Aplikasi WallCover Non Kertas Pada Rumah


Aplikasi WallCover Non Kertas Pada Rumah
Aplikasi WallCover Non Kertas Pada Rumah


Jenis WallCover non kertas bisa menjadi alternative pelapis di dinding rumah anda. saat ini wallpaper yang lagi tren untuk melapis dinding rumah. Karena WallCover non kertas lebih tahan lama, awet dan ramah lingkungan
          Bahan pembentuk wallcovering sebenarnya bervariasi baik untuk bagian depan, ataupun bagian belakng yang menjadi area penempel. Untuk Material bagian belakang bisa terbuat dari kain atau nonwoven (mirip kain yang terbuat dari fiber). Namun, untuk bagian mukanya wallcover bisa terbuat dari bermacam-macam material yaitu material yang bersifat natural atau buatan pabrik,
          Yang natural pilihan bahannya bisa ke wallcover berbahan serat bamboo, enceng gondok, dan dedaunan. Salah satu keunikan wallcover natural adalah sambungannya yang sedikit terlihat. mengingat tidak ada bahan alam yang sama persis.
          Untuk Wallcover dari buatan pabrik, bahannya seperti Vinyl, Embosse velvet hingga Glass Beads (Manik-manik kaca). Masing-masing memiliki keunikan tersendiri misalnya, wallcover berbahan embossed velvet yang terbiat dari campuran busa dan bahan karet dengan karakter yang menonjol seperti relief.
          Jika dibanding Wallpaper yang berbahan kertas, material wallcover non kertas vinyl fabric dan nonwoven lebih tahan lama, tidak mudah rusak, serta jika akan membongkarnya lembaran ini bisa dipasang kembali. dan jika terkena air material ini tidak akan sobek/rusak.
          Namun pada dasarnya baik wallpaper dan wallcover non kertas akan bertahan setidaknya lebih dari 5 tahun, apabila dipasang secara baik oleh para ahli yang professional. Mengingat  sifatnya yang akan mengelupas jika terkena air maka sebaiknya barang –barang yang bersifat cair tidak didekatkan atau wallcover tidak di aplikasikan di tempat-tempat yang basah seperti dapur.
          Untuk membersihkan wallcover dari debu-debu cukup di lap atau disikat dengan sikat yang halus

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »