Kegunaan Baking Soda Pada Peralatan Rumah Tangga

Kegunaan Baking Soda Pada Peralatan Rumah Tangga
Kegunaan Baking Soda Pada Peralatan Rumah Tangga

Manfaat baking soda  sebagai bahan  pembersih memang tidak diragukan lagi. Hanya dengan menaburkan sedikit Baking Soda di area yang dianggap kotor, maka seketika itu pula area yang ditaburi baking soda menjadi bersih dan tidak berbau.
          Ada beberapa perabot rumah tangga yang dapat dibersihkan dengan ramuan ajaib baking soda ini yaitu :

Saluran Air

  • Baking soda dapat dijadikan soludi terhadap masalah bau pada saluran air kotor rumah. Cukup tambahkan baking soda pada sebuah mangkuk yang berisi air panas, lalu tuangkan ke dalam saluran air yang bau. Baking soda juga bisa digunakan untuk air yang mampat pada saluran air
Lemari Es

  • Saat laci lemari es anda terlihat kotor oleh noda minuman atau makanan, taburkanlah baking . soda pada bagian tersebut. Diamkan hingga beberapa saat, lalu lap dengan kain hangat. Laci yang bernoda kini kembali menjadi bersih.
Microwave Oven

  • Microwave setelah dipakai tidak perlu dibersihkan dengan cairan kimia. cukup gunakan baking soda untuk menghilangkan noda makanan/lemak yang kerap menempel pada microwave. selain dapat menghilangkan lemak dan partikel makanan , baking soda juga dapat menyegarkan kembali bagian dalam dari microwave anda.
Mesin Cuci

  • Baking soda dapat juga digunakan sebagai detergen untuk menghaluskan dan mencerahkan pakaian. Caranya, cukup taburkan baking soda ke dalam mesin cuci yang berisi pakaian. selain itu, baking soda juga ampuh untuk membersihkan area dalam mesin cuci.
Panci dan Wajan

  • Panci dan wajan anti lengket rentan terkena noda atau terserang bau akibat partikel makanan yang menempel. Namun noda dan bau tersebut akan lekas hilang bila anda merendam panic dan wajan tersebut ke dalam larutan air yang sudah dicampur dengan baking soda. diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »