Maintenance atau Perawatan Lantai Rumah Bahan Parket

Maintenance atau Perawatan Lantai Rumah Bahan Parket
Maintenance atau Perawatan Lantai Rumah Bahan Parket

Parket adalah bahan Lantai dari Kayu press yang dilapisi oleh cairan melamin yang coraknya menyerupai kayu, saat ini banyak rumah atau hunian yang memakai bahan parket sebagai Lantai rumahnya. Selain member rasa nyaman dan hangat. material ini juga mempunyai kesan nilai estetika yang tinggi.
          Namun, Sebagaimana bahan yang lain, bahan parket juga punya permasalahan diantaranya :
Parket Membal

  • Parket membal dikarenakan beberapa hal yaitu kualitas parket yang tidak baik, permukaan beton di bawah parket tidak rata sehingga menyebabkan panas (ada rongga di bawah parket), beban berlebih pada area tertentu (dari furniture dan lainnya) sehingga melenting di area lain dank arena suhu ruangan panas/lembab.
  • Solusinya adalah mengganti parket bila mengalami patah, memprbaikinya dengan cara mengangkat dan pasang kembali bagian yang melenting. sebaiknya panggil jasa servis parket untuk lebih bagus hasilnya.
Parket Tergores

  • Parket tergores bisa jadi karena benda tajam atau kejatuhan sesuatu. kalau sudah tergores tidak bisa dikembalikan kepada kondisi semula karena parket bukan kayu asli (solid).
  • Solusinya gunakan cairan pembersih lantai untuk sedikit menutupi tekstur gores.
Parket Berderit

  • Parket berderit bisa jadi disebabkan adanya rongga dibawah parket. bisa juga beban yang diemban lantai terlalu berat.
  • Solusinya angkat lantai parket yang menimbulkan suara kemudian lumuri dengan lem khusus dan passing kembali. Pastikan lapisi lantai dengan busa terlebih dulu. untuk hasil yang bagus kita bisa minta bantuan jasa servis parket.
Parket Kotor Terkena Noda

  • Parket terkena noda biasanya yang agak sulit terkena noda cat. Solusinya membersihkannya dengan tiner, membuat menjadi kilau kembali dengan cairan pembersih lantai.
Parket ditumbuhi Jamur

  • Parket Jamuran karena parket lembab yang menyebabkan parket ditumbuhi jamur. solusinya parket yang ditumbuhi jamur harus diganti.

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »