Merencanakan Kamar Tidur Anak

Merencanakan Kamar Tidur Anak
Merencanakan Kamar Tidur Anak

Kalo anak kita benjak remaja sebaiknya mulai dilatih untuk mau tidur terpisah dengan orang tua. untuk  itu kita harus menyediakan Kamar anak yang desainnya disesuaikan dengan kebutuhan anak.
Soal desain kita bisa berdiskusi kecil dengan anak kita, sehingga kita bisa menyesuaiakan dengan tema dan warna kesukaan anak kita.

Tip Merancang Kamar Tidur Anak

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain kamar tidur anak yaitu :

Pencahayaan dan Penghawaan

  • Pada kamar anak harus ada jendela agar sinar matahari dapat masuk ke kamar anak. Lampu penerangan juga harus disesuaikan jangan terlalu terang dan jangan terlalu gelap / remang-remang. Lampu penerangan bisa didesain untuk lebih mempercantik kamar tidur anak.
Meja Belajar

  • Sesuaiakan ukuran meja belajar dengan luasan kamar tidur dan ukuran tubuh anak. minimal ukurannya 60 cm x 120 cm, tinggi 70 cm. agar bisa digunakan sampai dewasa maka kalau bisa meja dan kursinya bisa diatur ketinggiannya
Wallpaper atau Cat Yang Menarik

  • Wall paper atau warna cat yang menarik dan sesuai kebutuhan anak akan lebih mempercantik kamar tidur anak. wall paper dan cat yang tepat bisa menghadirkan suasana yang cocok dengan kebutuhan anak.
Sediakan Lemari Untuk Menyimpan Mainan Anak

  • Mainan anak pastilah banyak dan membutuhkan tempat penyimpanan. kalo bisa tempatkanlah almari untuk menyimpan mainan anak. kegunaannya adalah untuk memudahkan anak dalam mengambil mainan dan menyimpan mainannya dan kamar tidur anak terlihat lebih bersih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »