Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

Lantai Vinyl Untuk Memperindah Rumah Anda

Lantai Vinyl Untuk Memperindah Rumah Anda
Lantai Vinyl Untuk Memperindah Rumah Anda

Vynil merupakan jenis pelapis lantai yang harganya lebih murah dari keramik tetapi tampilannya seperti lantai jenis parket. Lantai jenis vynil merupakan pelapis lantai yang praktis dan mudah untuk perawatannya.

Sebelum anda memilih vynil sebagai pelapis lantai rumah anda maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebagai pertimbangan antara lain :

Kelebihan

  • Vinyl merupakan pelapis lantai yang anti kuman dan anti gores. Vynil juga memiliki daya tahan yang kuat, tahan api, dan juga tahan air. tak jarang lantai vynil dijadikan pelapis lantai di Bangunan komersil.
  • Vynil juga tersedia dalam bermacam-macam motif. motifnya antara lain , motif polos, corak kayu, sampai motif vynil yang lebih rumit. Jika anda bosan dengan motif vynil yang sudah terpasang, maka anda dapat menggantinya dengan motif lain dengan cara mengelupas vynil yang lama kemudian diganti dengan motif vynil yang baru.
  • Karena ada lapisan kain atau busa di bagian bawahnya maka lantai vynil pun terasa lebih empuk jika diinjak. Vynil juga diyakini dapat bertahan antara 15 tahun – 20 tahun.
  • Pemasangan dan Perwatannya mudah, pemasangannya hanya memerlukan lem perekat bawaan vynil dan perawatannya cukup disapu dan dilakukan pengepelan secara rutin
Kekurangan

  • Material Vynil terbuat dari Polivynil Chloride (PVC) yang mempu melepaskan volatile organic coumpound, terkadang ada orang yang sensitive dengan itu
  • Jika terkena benda tajam atau gesekan furniture bisa merusak / merobek lantai vynil. kalau sudah rusak tidak bisa diperbaiki, hanya bisa dilakukan penggantian.

Visitor