Tips Membersihkan Sofa Rumah Anda

Tips Membersihkan Sofa Rumah Anda
Tips Membersihkan Sofa Rumah Anda

Sofa merupakan salah satu furniture yang selalu diminati oleh masyarakat untuk mempercantik interior rumah. Sofa seperti halnya bahan furniture lainnya gampang kotor.
Membersihkan Sofa merupakan sesuatu hal yang susah-susah gampang karena bahan sofa bermacam-macam, cara membersihkannya juga berbeda antara satu dengan yang lain. berikut tips membersihkan sofa rumah anda

Sofa Berbahan Kain

  • Debu-debu yang menempel pada sofa dapat dibersihkan dengan kemoceng setiap harinya. bisa juga menggunakan lap kain atau sikat yang bulunya halus agar kain tidak rusak. pada setiap minggunya usahakan dibersihkan dengan vacuum cleaner.
  • Saat Terkena noda, anda harus segera melakukan pembersihan tanpa menunggu noda kering agar noda lebih gampang dibersihkan. ambil lap kain yang lembab tapi jangan basah karena dikhawatirkan air akan masuk kedalam sofa sehingga menyebabkan sofa jamuran. kain lap tersebut campur dengan detergen cair kemudian gosokkan pada bagian yang terkena noda. setelah itu sofa diangin-anginkan atau pengeringannya dibantu vacuum cleaner.
  • Jika anda berencana meninggalkan rumah untuk beberapa lama maka sebaiknya tutuplah sofa dengan kain berukuran lebar akan debu tidak bisa menempel pada sofa.
Sofa Berbahan Kulit

  • Setiap hari lakukan pembersihan dengan lap kain yang lembab tapi jangan basah. lalu untuk mengeringkannya gunakan lap kering. lap yang terlalu basah dikhawatirkan dapat merusak material kulitnya.
  • Saat terkena noda dari cairan anda bisa mengelapnya dengan lap berbahan plas chamois (kanebo) saat mengelap jangan melakukan penekanan tapi gosoklah area noda dengan perlahan-lahan agar noda cair tidak meresap ke dalam sofa. apabila noda masih membandel, anda dapat membersihkannya dengan sikat bulu halus juga lap microfiber yang sudah dibasahi air hangat. atau and adapt membersihkannya dengan cairan khusus pembersih sofa seperti MB Tech Cleaner.
  • Supaya Sofa berbahan kulit tetap awet maka berilah pelembab pada seluruh bagian kulit dan jangan menjemur sofa berbahan kulit dibawah terik sinar matahari karena sofa jenis ini bisa mengalami pecah-pecah.
Sofa Berbahan Sintetis

  • Sofa berbahan sintetis mempunyai karakteristik yang hampir sama dengan sofa kulit. lakukan proses pembersihan setiap hari dengan lap kain yang lembab, bukan basah, lalu keringkan dengan lap kering.
  • Jika terkena noda maka lakukan hal berikut ini, campurkanlah air dengan sabun cair, lalu aduk hingga berbusa, ambil busanya dan basuhkan spade sofa. hal ini berguna untuk melembabkan material sofanya. pada bagian yang sangat bernoda, anda harus menggosoknya dengan menggunakan sikat halus atau anda dapat membersihkannya dngan cairan pembersih sofa. seperti MB Tech Cleaner.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »