Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

Tips Memilih Kaca Pada Rumah Anda

Tips Memilih Kaca Pada Rumah Anda
Tips Memilih Kaca Pada Rumah Anda

Kaca merupakan material dari pelengkap rumah yang mudah pecah. tetapi kalau anda tepat dalam memilih dan menempatkan kaca, maka kaca dapat menambah keindahan rumah anda. Agar fungsi kaca dapat maksimal maka anda harus memperhatikan syarat-syarat teknis tertentu agar kacaaman digunakan. tebal tipisnya kaca tergantung peruntukan kaca itu sendiri.
Semakin luas bidang dan semakin sedikit rangkanya maka semakin tebal kaca yang harus digunakan. berikut sedikit tips mengenai pemasangan kaca rumah yaitu :

Jendela

  • Terdapat jenis kaca berpelapis khusus yang dapat mereduksi sinar matahari seperti kaca coating. penggunaan kaca pada jendela tidak perlu terlalu tebal cukup ketebalan 5 mm dengan asumsi luasan kaca 1 m x 1 m.
Pintu

  • Pintu sebagai tempat sirkulasi maka perlu dipikirkan kekuatan dan keamanan pintu kaca. untuk itu khusus pintu kaca ketebalan kaca minimal 10 mm dengan asumsi ukuran 90 cm x 200 cm. untuk lebih amannya pintu kaca menggunakan kaca tempered agar saat kaca pecah tetap menempel dan tidak jatuh berserakan.
  • Untuk Pintu kamar mandi pilihlah kaca yang tidak tembus pandang. Kaca jenis sandblast, acid dan dekoratif sangat disarankan karena warnanya yang pekat dan tidak transparan
Dinding

  • Peruntukan kaca untuk dinding sebaiknya untuk menggunakan kaca jenis tempered laminated agar memiliki daya tahan terhadap benturan ringan. untuk asumsi ukuran 1 m x 1m diharapkan memiliki ketebalan 12 m agar dapat kokoh berdiri dan tidak melendut.
Atap dan Kanopi

  • Untuk Keamanan , kaca untuk kanopi harus menggunakan kaca jenis tempered yang telah dilaminasi agar kalau pecah tidak langsung jatuh berhamburanke tanah. sebaiknya ketebalan kaca yang digunakan minimal 12 mm. dengan asu,msi lebar kaca 1,5 m x 2 m.

Visitor