Tips Tampilan Dinding Rumah Masa Kini

Tips Tampilan Dinding Rumah Masa Kini
Tips Tampilan Dinding Rumah Masa Kini
Cat dinding Mengelupas bikin pusing adalah ulasan artikel terdahulu tentang dinding rumah. Sebagai elemen yang paling mudah kelihatan dan menjadi titik focus mata ketika masuk ke dalam pagar rumah, tentu dinding mempunyai peranan penting dalam menciptakan suasana. termasuk salah satunya sebagai pembentuk mood penghuni rumah atau tamu rumah anda. Sehingga banyak usaha dilakukan agar dapat membentuk tampilan dinding yang menarik dan enak dipandang mata. Saat ini tampilan dinding rumah sudah tidak berbentuk polos lagi. dinding yang bertekstur (yang dapat diraba) mulai dilirik oleh pemilik rumah. Berikut ini beberapa material yang dapat anda aplikasikan ke dalam tampilan dinding rumah anda

Cat Tekstur
Tips Tampilan Dinding Rumah Masa Kini
Cat Tekstur
  • Saat ini sudah banyak produsen cat yang membuat berbagai macam warna dan model cat tekstur. Cat ini merupakan cat yang tidak polos satu warna tetapi merupakan cat dari beberapa paduan warna dan ada kesan timbul saat diaplikasikan
  • Cara Pengaplikasiannya, Pertama, anda harus memastikan bahwa permukaan dinding yang akan dilakukan pengecatan dalam keadaan bersih dan kering. kedua, Sebelum dilakukan pengecatan tekstur maka aplikasikan cat dasar sebagai dasar permukaan dinding, Ketiga, Anda dapat memulai pengecatan tekstur dengan bantuan spray gun dengan nozzle yang agak besar. Kisaran harga cat tekstur per galon ±Rp.350.000/ 4 liter.

Batu Bata Dekoratif
Tips Tampilan Dinding Rumah Masa Kini
Batu Bata Dekoratif
  • Batu bata dekoratif merupakan pilihan lain untuk memperindah tampilan dinding rumah anda. batu bata ketika diaplikasikan akan terlihat natural dan lebih indah daripada batu bata biasa. tetapi pemasangannya sebaiknya dilakukan oleh ahlinya supaya hasilnya maksimal.
  • Cara Pemasangannya, Pertama, Dinding luar dan dinding dalam sebaiknya dilapisi lapisan waterproofing sebanyak 2 (dua) lapis(vertical dan horizontal) agar dinding menjadi kedap air sebelum dilakukan pemasangan batu bata dekoratif. Kedua, Adukan semen sebaiknya diberikan semen yang cukup dan ratakan dengan menggunakan trowel ke seluruh dinding. Ketiga, Ketika proses pemasangan gunakan benang dan waterpass agar pemasanganna rapi. agar batu bata tidak bergeser maka bagian bawah diberikan penopang sambil menunggu menempel. Keempat, Masukkan campuran Nat dengan menggunting tepat di pucuk pinggirnya agar Nat yang keluar tidak meluber dan hanya masuk menigisi sambungan antara bagian batu bata. untuk lapisan coating/catnya gunakanlah cat yang bagus sehingga tampilan batu bata dekoratif menjadi makin kinclong dan terlihat alami. Kisaran harga batu bata dekoratif antara Rp.200.000/ M2 – Rp.350.000/M2.

Wallcover 3D (3 Dimensi)
Wallcover 3 D
  • Wallcover 3 D adalah wallcover yang ketika dilihat dan diraba merupakan 3 dimensi artinya kalau diraba akan terasa timbul.selain wall cover 3 D, saat ini bahan wallcover ada yang terbuat dari material alami (mis: serat bamboo, enceng gondok, dll) dan dari bahan non woven (mis: bahan serat halus dari tissue basah).
  • Pemasangan Wallcover sebaiknya dilakukan oleh yang ahli agar menghasilkan hasil yang maksimal, karena wallcover bisa mengelupas jika terkena air dan tidak bisa dipasang lagi apabila sobek maka sebaiknya tidak dipasang di area yang sering terkena atau berhubungan denga air (mis: dapur atau dinding dekat kamar mandi). Perkiraan harga wallcover ± Rp.800.000- Rp. 5 jutaan tergantung jenis dan ukuran. sedangkan biaya pemasangannya ±Rp. 25.000 – Rp.250.000/m2 tergantung material dan tingkat kesulitan pemasangannya.

Keramik Batu Alam
Tips Tampilan Dinding Rumah Masa Kini
Keramik Batu Alam
  • Motif keramik dinding selalu mengalami inovasi setiap tahunnya. di tahun ini, motif yang makin mirip dengan unsur alam (mis : batu, marmer dan kayu). Tampilan keramik mirip batu alam dan kayu memang sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. tetapi, saat ini teksturnya makin mendekati aslinya. anda bisa merabanya dan merasakannya. Teknologi interlock juga membuat keramik-keramik dinding ini nyaris tanpa Nat, sehingga tampilan keramik ini makin mirip dengan yang asli.
  • Kemudahan aplikasi ke dinding dan ketahannnya akan membuat keramik ini lebih diminati dibandingkan dengan batu alam atau kayu sungguhan. Ukurannta juga beraneka ragam. ketebalannya lebih dari 0,4cm, sehingga mudah untuk melakukan pemasangannya. kisaran harga ±Rp.165.000 – Rp.300.000/dus. 1 dus isi nya 6 buah.

Semoga Bermanfaat… Silakan Di Share atau follow saya di twitter

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »