Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

4 Tips Membersihkan dan Memilih Peralatan Melamin.

4 Tips Membersihkan dan Memilih Peralatan Melamin.
Peralatan makan melamin
Salah satu bahan yang banyak digunakan sebagai peralatan makan adalah melamin. selain ringan, bahan melamin juga tidak rentan pecah. tetapi peralatan makan dari melamin seringkali tampak kusam akibat noda kopi, the atau sisa makanan lain yang menempel. Belum lagi sisa minyak yang sangat sulit dibersihkan. Nah, kali ini ada beberapa tips mudah untuk membersihkan dan memilih peralatan makan yang terbuat dari melamin.
4 Tips Membersihkan dan Memilih Peralatan Melamin.
soda kue, lemon dan cuka
Pertama, Campurkan 1 sendok makan soda kue dengan 1 sendok makan cuka dan perasan lemon di peralatan melamin yang terdapat noda membandel.

4 Tips Membersihkan dan Memilih Peralatan Melamin.
siram air panas
Kedua, Siram peralatan makan melamin dengan air panas tepat di bagian yang terdapat noda
4 Tips Membersihkan dan Memilih Peralatan Melamin.
gosok dengan spons
Ketiga, Gosok Noda dengan campuran soda kue,cuka dan lemon menggunakan spons. lakukan beberapa kali jika noda sudah membandel.
4 Tips Membersihkan dan Memilih Peralatan Melamin.
bersihkan dengan sabun pembersih

Keempat, Setelah noda terangkat, cuci peralatan makan melamin dengan sabun pencuci piring seperti biasanya.
Beberapa orang menghindari peralatan makan dari bahan melamin, apabila anda mau membeli peralatan makan dan minum dari bahan melamin ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih peralatan dari melamin yaitu :

1.   Kode Produk

Pada produk melamin yang aman biasanya terdapat kode PP. kode tersebut menunjukkan produk melamin tersebut terbuat dari pahan Polyprophelene, yang merupakan bahan pembuat melamin yang aman digunakan. Produk melamin yang aman juga bisa dilihat dari kode angka lima (5) pada bagian bawah produk melamin

2.   Bebas BPA (Bisphenol A Free)

Kode lainnya yang perlu diperhatikan adalah tanda “BPA Free”. kode ini menunjukkan produk melamin tersebut bebas dari bahan Bisphenol A atau bahan kimia berbahaya yang bisa mengganggu metabolism jika masuk k­­e dalam tubuh

3.   Perhatikan Warna

Produk melamin yang paling aman biasanya lebih ringan, tampilannya mengkilap, serta memiliki daya tembus uap yang rendah. sebaiknya pilih produk melamin yang berwarna jernih atau transparan.

4.   Perhatikan Masa Pemakaian

Masa pemakaian produk melamin idealnya hanya 6 bulan saja. usia pemakaian ini juga bergantung pada kondisi barang. jika produk melamin sudah tergores, maka sebaiknya langsung diganti karena bisa menyebabkan makanan terkontaminasi bahan berbahaya.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda… silahkan like, share dan baca artikel lainnya… terima kasih
Follow my twitter @zaenal_zein

Visitor