Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

6 Bentuk Desain Pagar Rumah



Pagar rumah selain berfungsi sebagai pengaman, bisa juga menjadi cirri khas dari tampilan eksterior rumah anda. Ketika merencanakan pagar rumah, hal yang perlu menjadi pertimbangan adalah pilihan material dan bentuk pagar rumah. berikut ini 6 desain pagar yang bisa anda jadikan referensi dalam mendesain atau merenovasi pagar rumah.
 
6 Bentuk Desain Pagar Rumah
Pagar Kayu
Pada Gambar diatas tampak tampilan kayu memang membuat bentuknya menjadi unik. alhasil kesan modern tatapi tetap eksotis pun kental terasa dari tampilan pagar in. rangka besi berlapis cat putih menjadi kaki bagi bilah-bilah kayu ini untuk berdiri. kesannya simple namun enak dipandang mata / Eye Catching.
 
6 Bentuk Desain Pagar Rumah
Pagar Kayu Yang Menyatu Dengan Tanaman
Desain pagar pada gambar diatas juga menggunakan bahan kayu. jika anda berniat menggunakan pagar bahan kayu pastikan jenis kayu yang tepat untuk pagar anda. Kayunya harus tahan cuaca. pagar kayu ini apik berpadu dengan tanaman di sekitar pagar. Ruah pun terlihat lebih natural.
6 Bentuk Desain Pagar Rumah
Pagar Bambu

Gambar diatas menunjukkan pagar dari bahan bambu sehingga terdapat kesan natural. biarkan warna alami pada bambu menjadi kesan tersendiri pada pagar anda. Pagar ini menggunakan bambu ekspos. buku/ bilah bambunya yang sengaja disusun tak rata menambah kesan natural.
6 Bentuk Desain Pagar Rumah
Pagar Dengan Lapisan Fiber

Bila ingin menghalangi pandangan ke rumah secara langsung dari luar, anda dapat melapisi pagar dengan fiber seperti tampak pada gambar diatas. agar tidak tampak mencolok, anda bisa memilih pagar fiber yang berwarna hitam. pemilihan warna ini pun selaras dengan warna cat dasar pada pagar besinya.
 
6 Bentuk Desain Pagar Rumah
Pagar dari besi dengan aksen tumpukan batu-batu
Pagar pada gambar diatas tampil atraktif berkat kehadiran tumpukan batu-batu yang mengisi rangka besinya. meski terlihat sederhana, desain pagar tidak meninggalkan kesan kuno sama sekali hal ini sekaligus membuktikan bahwa tidak perlu merogoh kocek untuk mendapatkan desain pagar yang unik dan menarik.
 
6 Bentuk Desain Pagar Rumah
Pagar dengan Kayu Solid
Pagar merupakan salah satu bagian dari fasad rumah sehingga keduanya perlu disesuaikan. Begitu pula tampilan pagar rumah pada gambar diatas. bentuk pagarnya disesuaikan dengan desain fasad yang unik. pada bagian gerbang menggunakan kayu solid tanpa finishing, sementara bagian pagar lainnya terbuat dari tanaman rambat. pagar ini pun tampak menyatu dengan rumah yang berdesain unik juga.


Semoga bermanfaat… silahkan like dan share… follow my twitter @zaenal_zein

Visitor