Bata Bertulang Salah Satu Solusi Dinding Rumah Anda

Bata Bertulang Salah Satu Solusi Dinding Rumah Anda
Salah satu Bentuk Bata Bertulang

Umumnya masyarakat Indonesia menggunakan batu bata merah sebagai bahan utama dalam banyak proses pembangunan. Bata Merah yang terbuat dari tanah liat digunakan karena memiliki kepadatan tinggi sehingga membuat bangunan dapat bertahan lama.

Namun dengan teknologi yang terbaru yang sudah berkembang, saat ini terdapat bahan substitusi bata merah yaitu bata berbentuk panel yang dinamakan Bata Bertulang. Material bata bertulang dibuat dengan bahan utama Expanded Polystyrene System (EPS) dan kawat baja yang sudah digalvanis (agar tidak berkarat) pada setiap sisi dan juga dalamnya.

Expanded Polystyrene System sendiri merupakan bahan sejenis Styrofoam, sama secara fisik tetapi berbeda dalam hal bahan pembuatannya. EPS dibuat dengan kepadatan yang lebih tinggi dan zat aditif khusus sehingga EPS tidak menjalarkan api ketika dibakar. sedangkan Styrofoam akan menjalarkan api ketika dibakar.


Material panel tersebut merupakan hasil inovasi teknologi terkini yang terbuat dari bahan-bahan ramah lingkungan , bersifat ringan tapi kokoh, anti api dan kedap suara. dipasaran bata bertulang salah satu produknya M Panel. spesifikasinya :
1.   Tebal EPS     : 40 mm
2.   Tebal Beton   : 35 mm
3.   Tebal Total     : 110 mm
4.   Berat Panel    : 3,5 Kg/M2.

Fungsi dan Keunggulan M Panel


Bata Bertulang Salah Satu Solusi Dinding Rumah Anda
Salah satu bentuk Bata Bertulang
  • M Panel berfungsi sebagai barang subtitusi dari bata, beton, batu dan sebagainya. tujuannya untuk mengurangi ketergantungan terhadap bahan seperti tanah dan kayu
  • M Panel juga berfungsi untuk mengurangi konsumsi energy pengatur suhu ruangan sampai kurang lebih 40%, karena M panel mampu menjaga kestabilan suhu di dalam ruangan, walaupun suhu luar ruangan berubah.
  • Pemasangannya membutuhkan sedikit tenaga kerja karena beratnya hanaya 3,5 -5 Kg/M2.
  • M Panel juga bersifat sebagai File Retardant atau pemadam api, kedap suara. melalui uji laboratorium M Panel juga mempunyai daya tahan gempa.
  • M Panel juga dapat dipotong dengan mudah dan dapat diberi sentuhan akhir dengan bermacam-macam material.
  • M Panel juga dapat dengan mudah dikaitkan dengan unsur konstruksi lain seperti atap, lantai dan gypsum.


Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda… silahkan like, share, Membuat Komentar dan baca artikel lainnya… Join Fanspage Rumahku Istanaku atau Masukkan email anda untuk update gratis artikel di blog ini terima kasih

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »