Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

Papan Fiber Semen Substitusi atau Pengganti Papan Kayu

Papan Fiber Semen Substitusi atau Pengganti Papan Kayu
Bentuk Papan Fiber Semen

Kayu masih menjadi primadona untuk dekorasi rumah. sayangnya, jumlahnya yang kini kian tak terjangkau membuat harganya relative mahal. Belum lagi perawatannya yang memerlukan tenaga dan biaya ekstra. selain itu kayu yang digunakan di luar ruang sering bermasalah dalam iklim tropis, yang memiliki kelembaban tinggi dan menyebabkan pelapukan lebih cepat. Papan Dari fiber dan semen yang menyerupai kayu bisa menjadi pilihan penggantinya. inilah langkah bijak dan praktis untuk mendapatkan sensasi alam dari material buatan.
Papan fiber dan semen ini memiliki sifat tahan air, tahan api, anti rayap dan lentur. permukaannya pun dibuat menyerupai serat kayu. sifatnya yang tahan cuaca ini membuat papan fiber dan semen acapkali digunakan di ekterior Bangunan . namun, bahan ini tetap juga bisa digunakan pada interior bangunan. Waktu pemasangan papan semen tidak terlampaulama. untuk tukang yang ahli hanya dibutuhkan 10 menit s/d 15 menit/m2. harganya pun cukup terjangkau berkisarantara Rp.40.000 s/d Rp.170.000/lembar. Ukuran tebal yang tersedia umumnya 4 mm, 6mm,dan 8 mm. salah satu yang dapat anda jadikan pilihan adalah papan semen dari woodplank Elephant.

Keunggulan Pemakaian Papan Fiber Semen


  • Bermotif kayu sehingga kesan alami masih tampak dalam bangunan
  • Lebih kuat daripada kayu
  • Tahan api dan air karena menggunakan bahan dasar semen
  • Tidak mengandung asbes
  • Tidak menyerap kelembaban sehingga awet dan tahan lama
  • Tidak mudah melengkung karena pemuaian atau penyusutan relative sangat kecil
  • Mudah pemasangannya baik untuk rangka kayu atau metal
  • Banyak variasi warna dan motif


Semoga bermanfaat….Bagaimana menurut anda? silahkan sampaikan pengalaman anda dalam bentuk komentar, like dan share semoga berguna bagi pembaca lainnya. Untuk berlanggangan artikel dari blog ini Like FanspageRumahku Istanaku atau follow my twitter @zaenal_zein.

Visitor