Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

6 Inspirasi Partisi Ruangan Di Rumah Anda


Selain untuk menciptakan privasi, kehadiran partisi juga berfungsi sebagai pembatas ruang atau memisahkan antara ruang yang satu dengan yang lain. kini, partisi ruangan tidak hanya berfungsi sbagai penyekat tetapi memiliki unsure estetika untuk mempercantik ruangan. Namun, adanya partisi di tengah ruangan jangan sampai membuat rumah terkesan sempit. Berikut ini 6 (enam) inspirasi partisi yang dapat diaplikasikan di rumah anda.

6 Inspirasi Partisi Ruangan Di Rumah Anda
Partisi Dari Kayu Jati Solid
 1. Partisi yang terlihat pada gambar diatas terbuat dari kayu jati solid. selain sebagai partisi ia juga berfungsi sebagai railing tangga. karena ukurannya cukup besar, partisi ini juga sekaligus menjadi focal point pada ruang ini.

6 Inspirasi Partisi Ruangan Di Rumah Anda
Partisi Rak Kayu
 2.Pada gambar diatas rak kayu selain berfungsi sbagai partisi antara foyer dengan ruang tamu, rak ini juga berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang antic koleksi anda. Guratan rastik pada rak kayu semakinmenambah kesan antik. 
6 Inspirasi Partisi Ruangan Di Rumah Anda
Partisi Kayu yang tidak simetris
 3.   Bentuk partisi pada gambar diatas terlihat bahwa partisi tak harus melulu berupa bentuk-bentuk lurus dan geometris. Anda dapat menggunakan kayu yang dibentuk sedemikian rupa seperti yang terlihat pada gambar diatas. desainnya yang abstrak seperti pola ranting pohon dapat menarik perhatian tamu yangbertandang ke rumah anda.

6 Inspirasi Partisi Ruangan Di Rumah Anda
Partisi dari Plat Besi
 4.   Partisi dari pelat besi bisa menjadi  pilihan untuk anda yang bosan dengan partisi dari bahan kayu. agar tidak terkesan berat, pilih partisi besi dengan pola laser cut seperti pada gambar diatas. tampilannya indah, udara masih bisa keluar masuk.

6 Inspirasi Partisi Ruangan Di Rumah Anda
Partisi Berongga
 5.   Pada gambar diatas terlihat partisi berongga di ruang tamu ini langsung menyita perhatian ketika seseorang memasuki ruang ini. terbuat dari multipleks dengan finishing lacquer warna putih. partisi tidak massif ini membatasi ruang tamu dengan ruang makan yang ada di sebelahnya.

6 Inspirasi Partisi Ruangan Di Rumah Anda
Partisi kayu Yang cukup besar dan masif
6.   Partisi pada gambar diatas berfungsi menghalangi pandangan langsung dari arah pintu masuk kea rah ruang keluarga. Sebenarnya jika dilihat dari dimensi dan bentuk, partisi ini ukurannya cukup besar dan massif, apalagi ia dibuat dari beton yang dilapisi dengan kayu. namun karena diletakkan dengan jarak tertentu. partisi ini jadi tampak lebih ringan dan”transparan”


Semoga Bermanfaat….Bagikan kepada teman/kolega anda siapa tahu teman/kolega anda membutuhkan informasi ini. #Indahnya Berbagi.

Visitor