6 Inspirasi Tangga Rumah Anda


Tangga rumah tak hanya berfungsi sebagai”jembatan”, penyambung lantai bawah dan lantai diatasnya. Jika didesain dengan baik, tangga juga bisa menjadi pembatas ruang atau bahkan sebagai alat untuk menambah estetika interior rumah anda. Sebagai inspirasi, berikut 6 Model tangga yang bisa menjadi inspirasi anda
6 Inspirasi Tangga Rumah Anda
Tangga dikombinasikan cermin disamping tangga
 1.Pada gambar diatas, cermin yang sengaja diletakkan pada dinding ini memiliki kekuatan memperluas area sempit pada tangga. sehingga warna hitam yang digunakan, tidak menimbulkan kesan “penuh” namun justru tampak elegan. selain itu, penggunaan cermin ini membantu pemilik rumah untuk mengetahui kondisi ruangan sekitar lewat bayangan yang terpantul.

6 Inspirasi Tangga Rumah Anda
Tangga seperti melayang

2. Bila dilihat sekilas, gambar diatas menampakkan tangga ini seperti melayang. Padahal terdapat rangka beton yang menopangnya. Warna tangga beton dibiarkan aslinya agar tangga terlihat kokoh dan menyatu dengan seluruh tema ruangan.

6 Inspirasi Tangga Rumah Anda
Tangga dari material besi
 3. Gambar diatas terlihat rangka tangga terbentuk dari material besi solid. warna hitam yang membalut material tangga menciptakan kesan kokoh dan maskulin. Penggunaan besi sebagai bahan utama pembentuk tangga kerap menjadi pilihan karena materialnya yang kuat. selain itu pemasangan tangga besi lebih hemat waktu dibandingka dengan tangga beton.

6 Inspirasi Tangga Rumah Anda
Tangga dengan kombinasi kayu dengan stiker di anak tangganya
 4.Tak perlu takut mengaplikasikan warna terang yang bersanding dengan material kayu. sepeti gambar diatas, tangga dihias dengan kerucut lalu lintas, keset kaki berdesain menarik dan stiker warna-warni pada anak tangganya. akses antar lantai ini ternyata bisa juga anda sulap menjai area belajar bagi anak yang mulai beranjak dewasa.

6 Inspirasi Tangga Rumah Anda
Railing tangga dengan gaya shabby chick
 5.   Desain pegangan tangga atau railing juga bisa di padupadankan dengan tema desain interior rumah anda. misalnya tangga pada gambar diatas yang makin tampak cantik dengan railing berwarna putih berhiaskan lekuk khas sentuhan body shabby chic.

6 Inspirasi Tangga Rumah Anda
Tangga dengan bahan material kayu

6.   Gambar diatas menunjukkan bahwa kayu tetap menjadi primadona hingga kini. kayu pun digunakan sebagai elemen interior termasuk tangga. disini, anak tanga dilapisi dengan kayu solid. agar tidak licin, diujung kayu diberi guratan-guratan memanjang yang nyaris tak terlihat mata. Railing tangga dibuat memanjang hingga menyentuh plafon. menjadikannya berfungsi sebagai aksen ruang sekaligus pemisah yang tegas antara ruang lain dengan tangga.

Semoga Bermanfaat….Bagikan kepada teman/kolega anda siapa tahu teman/kolega anda membutuhkan informasi ini. Indahnya Berbagi.

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »