Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

2 Kemudahan Mendapatkan Rumah Subsidi dengan KPR FLPP

2 Kemudahan Mendapatkan Rumah Subsidi dengan KPR FLPP
2 Kemudahan Mendapatkan Rumah Subsidi dengan KPR FLPP

Masyarakat yang mempunyai penghasilan rendah untuk memikirkan mempunyai rumah sendiri merupakan impian yang sepertinya tidak tergapai. tetapi saat ini Pemerintah membuka keran dana mereka dengan mengucurkan bantuan uang muka dan subsidi bunga uang muka KPR.
Keinginan pemerintah untuk menyediakan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah saat ini mulai dilakukan dengan adanya kemudahan mendapatkan rumah subsidi, bantuan uang muka kredit  dan adanya Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

1.   Bantuan Uang Muka Perumahan

Masyarakat yang ingin mendapatkan kucuran dana bntuan ini harus memenuhi beberapa syarat yang ditentukan oleh pemerintah yaitu :

  • Lolos verifikasi sebagai masyarakat yang berpenghasilan rendah
  • Memiliki surat persetujuan pengajuan KPR FLPP
  • Untuk masyarakat yang ingin membeli rumah tapak, mereka harus memiliki penghasilan maksimal Rp.4 juta/ bulan sedangkan untuk masyarakat ingin membeli rusun harus memiliki penghasilan maksimal Rp. 7 juta /bulan

Masyarakat berpenghasilan rendah yang lolos syarat tersebut akan mendapatkan bantuan uang muka perumahan sebesar Rp.4 juta.

2.   Bunga Makin Rendah

Bantuan pemerintah terhadap masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan rumah subsidi tidak hanya bantuan uang muka saja. program bantuan juga diberikan dalam bentuk subsidi bunga KPR. pemerintah kni memberlakukan DP KPR hanya 1 %, berbeda dengan aturan sebelumnya yang mengatur 5% per tahun.
Selain itu, pemerintah juga berencana memangkas bunga kredit FLPP dari semula 7.25% flat selama 20tahun, menjadi 5% flat selama 20 tahun.
Dengan program subsidi bunga dan pemangkasan KPR FLPP, Masyarakat berpenghasilan rendah hanya membayarkan bunga sebesar 1% dari nilai uang muka yang diberikan dengan bunga sebesar 5% setiap tahunnya. Jadi bagi anda para Masyarakat berpenghasilan rendah , manfaatkan bantuan dana ini semaksimal mungkin dan wujudkan mimpi anda memiliki rumah
Baca Juga :
Semoga Bermanfaat…Bagikan kepada teman atau saudara anda siapa tahu teman atau saudara anda membutuhkan informasi ini. # Indahnya berbagi.

Visitor