Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

5 Solusi Masalah Dapur Rumah

5 Solusi Masalah Dapur Rumah
Dapur Rumah

Dapur rumah adalah ruang di dalam rumah yang rentan terkena berbagai masalah. Mulai dari Noda sisa masakan, hingga pengapnya udara akibat sisa pembakaran saat memasak. bukan itu saja, elemen dapur lain seperti sink dan meja dapur tak jarang mengalami masalah. berikut 5 solusi terhadap permasalahan yang terjadi pada dapur rumah:

1.   Table Top Kotor

Terkadang meja dapur setelah pemakaian yang lama akan timbul bercak-bercak akibat tumpahan makanan dan minuman yang sulit dihilangkan.
Solusinya tergantung dari bahan material pembuat dapur atau table top itu sendiri. Kalau table top terbuat dari bahan kuarsa atau granit, maka cara menghilangkan noda tersebut harus dengan cara memoles ulang. Jika Table top dilapisi keramik, maka membersihkannya lebih mudah, cukup gunakan cairan pembersih keramik dan noda biasanya akan hilang.

2.   Tikus di Dapur

Binatang pengerat seperti Tikus terkadang senang mendiami dapur rumah anda jika dapur anda tidak terawat.
Solusinya adalah dengan mengusir atau membasmi tikus dengan menggunakan perangkap atau alat pembasmi lainnya. jika sudah diusir atau dibasmi, maka tutup jalur masuk tikus menuju dapur anda.

3.   Backsplash Berjamur

Backsplash yang berbahan kaca rawan jamr jika noda pada kaca tidak dibersihkan. Jamur pada Backsplash kaca biasanya disebabkan oleh dinding yang lembab. bisa jadi dinding mengalami perembesan sehingga bagian belakang backsplash menjadi lembab dan memicu jamur.
Solusinya adalah melakukan pembongkaran terhadap backsplash dan memperbaiki dinding yang lembab dengan memberi waterproofing agar tidak mengalami perembesan lagi

4.   Sink Pampat

Air di tempat cuci piring terkadang tidak bisa mengalir yang disebabkan saluran pembuangannya mampat.
Solusinya ada beberapa cara untuk mengatasi sink yang pampat.

  • Pertama, tuangkan bubuk soda kue dan cuka kedalam saluran air pada sink yang pampat. Cara ini akan membantu menghancurkan sumbatannya.
  • Kedua, Tuangkan air mendidih ke dalam saluran air. jika melakukan ini pastikan pipa salurannya terbuat dari logam.
  • Ketiga, Gunakan tongkat penyedot sink yang berukuran lebih kecil dari tongkat penyedot WC
  • Keempat, Gunakan produk pembersih yang banyak dijual di berbagai toko.

5.   Dapur Bau

Dapur sebagai tempat memasak tak luput dari bau yang tidak sedap. kemungkinannya karena pemilik rumah tidak hidup bersih dan bisa juga karena dapur kecil yang menyebabkan sirkulasi udara terbatas.
Solusinya, buatlah area dapur mempunyai sirkulasi udara yang baik. jika pemasangan jendela tidak memungkinkan, maka gunakan Cooker hood atau exhaust fan yang menempel pada plafon untuk membuang udara kotor keluar. agar dapur anda tidak bau maka pencahayaan juga penting karena dengan pencahayaan yang cukup maka ruangan dapur anda tidak menjadi lembab

Baca Juga :


Semoga Bermanfaat…Bagikan kepada teman atau saudara anda siapa tahu teman atau saudara anda membutuhkan informasi ini. # Indahnya berbagi.

Visitor