6 Tips memilih Agen Properti Untuk Proses Jual Beli Rumah Anda

6 Tips memilih Agen Properti Untuk Proses Jual Beli Rumah Anda
Properti Rumah Anda

Pemilihan agen properti yang tepat maka akan mempercepat proses jual beli rumah. Bagi anda yang tidak mau repot ketika mencari atau menjual properti anda, menggunakan agen properti bisa menjadi pilihan. Agen properti yang professional akan membantu anda menemukan properti idaman tanpa harus lelah mencari sendiri. begitu juga calon pembeli, agen properti biasanya memiliki daftar calon pembeli yang potensial yang cocok dengan properti yang anda jual. Namun anda harus cermat dalam memilih agen properti agar tidak mengalami kerugian. berikut 6 hal yang perlu diperhatikan ketika memilih atau menggunakan agen properti dalam jual beli properti anda.

1.   Rekam jejak

Track record atau rekam jejak perlu anda perhatikan ketika memilih agen properti. rekam jejak ini bisa anda lihat dari banyaknya properti yang berhasil mereka pasarkan. Penghargaan yang diterima agen properti juga bisa menjadi penilaian lebih. Jika agen properti pernah mendapat penghargaan ternama, maka bisa dibilang agen properti tersebut mempunyai kinerja yang jempolan.

2.   Jaringan Yang Luas

Semakin banyak cabang agen properti diberbagai daerah berarti agen properti tersebut memiliki daftar properti dan calon pembeli yang banyak. Hal ini tentu akan memudahkan anda karena bisa jadi anda ingin properti di luar kota ataupun sebaliknya, pembeli properti datang dari luar kota.

3.   Memahami Keinginan Pembeli

Bukan hanya janji tapi bukti. Agen properti yang baik akan berusaha sebaik mungkin memenuhi keinginan kliennya. Setelah mengetahui keinginan anda, mereka akan memberikan beberapa penawaran properti yang sekiranya pas buat anda. anda juga akan diajak melihat langsung kondisi properti yang mereka tawarkan. dengan begitu anda akan lebih mudah membandingkan properti yang akan anda beli.

4.   Lisensi

Kredibilitas agen properti paling utama bisa dilihat dari lisensi agen properti tersebut. Agen properti yang kredibel biasanya sudah melakukan kerjasama dengan lembaga hokum, bank dan agensi iklan. banyaknya kerjasama ini bisa membuktikan agen properti tersebut professional dalam mengurusi kliennya.

5.   Mengerti Pasar

Agen properti yang baik akan paham kondisi pasar properti terkini. hal ini akan berpengaruh ada nilai properti yang akan anda jual atau beli. Nilai properti  biasanya ditentukan atas beberapa pertimbangan. diantaranya lokasi properti, kondisi bangunan dan kondisi ekonomi. Jika agen properti sudah paham beberapa kondisi tersebut, maka anda lebih mudah menentukan bujet pembelian properti maupun harga jual properti.

6.   Bisa Menjadi Penengah, Bukan Perantara

Agen properti seharusnya berperan sebagai penengah dalam proses jual beli properti. bukan sekedar perantara. Agen properti akan membantu anda menyakinkan pembeli yang berminat dengan properti yang anda jual. Untuk klien yang menjual properti, agen biasana akan memberikan saran agar properti anda cepat terjual.


Semoga Bermanfaat…Bagikan kepada teman atau saudara anda siapa tahu teman atau saudara anda membutuhkan informasi ini. # Indahnya berbagi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »