Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

10 Trik Agar Ruang Sempit Rumah Terasa Luas

10 Trik Agar Ruang Sempit Rumah Terasa Luas
10 Trik Agar Ruang Sempit Rumah Terasa Luas

Ruang dalam rumah memang menyesuaikan dengan luas bangunan yang anda punyai. jika anda mempunyai lahan yang sempit maka mau tidak mau ruangan yang ada di dalam rumah menjadi sempit pula. Ruang yang yang dipunyai memang tidak bisa ditambah lagi luasnya. kanan-kiri sudah mentok dengan ruang lain atau malah sudah mentok dengan dinding tetangga. Namun jangan khawatir, dalam ilmu desain interior ada banyak trik untuk mengakali ruang tersebut. berikut 10 trik agar ruang sempit dalam rumah terasa luas ala desainer interior.

1.   Furnitur

Tinggalkan furniture yang memberi kesan “berat”. maka pilihlah furniture yang terlihat “langsing” dan ringan.

2.   Kursi

Lebih bagus gunakan kursi-kursi yang memiliki kaki ramping daripada menggunakan kursi yang seluruh badannya menempel di lantai

3.   Warna Lantai dan Dinding

Gunakanlah warna-warna terang pada seluruh permukaan lantai, dinding, dan plafon. Jangan gunakan terlalu banyak warna, karena bisa membuat ruangan terkesan penuh

4.   Cermin

Pasang cermin besar di salah satu sisi. secara visual, cermin dapat “menambah” luas ruangan menjadi 2 kali lipat. agar efektif, ukuran cermin harus cukup besar.

5.   Jendela

Agar pandangan tidak terbatas, beri jendela yang banyak dan lebar. Jendela juga bisa “mencuri” pemandangan dari halaman, sehingga ruangan terasa lebih lapang.

6.   Rak

Gunakan rak atau lemari yang rendah sehingga permukaan dinding tetap terlihat. permukaandinding yang tetap terlihat secara psikologis membuat ruangan terasa lega.

7.   Hiasan

Jangan terlalu banyak menggunakan hiasan atau aksesori besar. gunakan hiasan mungil yang berwarna terang.

8.   Ambalan

Jangan gunakan lemari pajangan yang besar pada ruangan yang sempit. sebagai gantinya, gunakan ambalan yang menggantung di dinding

9.   Warna Furnitur

Pilihlah furniture yang warnanya senada atau sama dengan warna dinding. dengan cara ini furniture seakan tertarik kea rah dinding dan ruangan terasa lebih lega.

10.       Wallpaper

Jangan gunakan wallpaper bermotif ramai atau motif bunga dengan ukuran besar. Motif besar akan membuat ruangan terlihat penuh.

Semoga Bermanfaat…Bagikan kepada teman atau saudara anda siapa tahu teman atau saudara anda membutuhkan informasi ini. # Indahnya berbagi.

Visitor