Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

2 Cara Mencari Tambahan Penghasilan Dari Google Di Rumah

2 Cara Mencari Tambahan Penghasilan Dari Google Di Rumah
2 Cara Mencari Tambahan Penghasilan Dari Google Di Rumah

Saat ini dengan meningkatnya harga-harga barang dan naiknya biaya sekolah. para orang tua mencoba mencari tambahan penghasilan di luar jam kerja regular. Ada yang melakukan jual beli barang dan ada yang jual jasa dan ada pula yang mencari tambahan penghasilan dari internet lewat jaringan google dengan hanya duduk di rumah di depan laptop . Google merupakan perusahaan Search Engine terbesar di dunia dimana sudah terbukti setiap ketika mencari sesuatu di internet maka kita akan mencarinya di situs google https://www.google.co.id/. jeda waktu pencariannya juga tidak lama.
Seiring berjalannya waktu google juga memberikan peluang untuk mendapatkan penghasilan dari program yang dilakukan google. setidaknya ada 2 (dua) program google yang bisa menjadi ladang anda mencari tambahan penghasilan yaitu :

1.   Google Adsense

Anda dapat mendaftar menjadi publisher / penayang iklan google adsense pada alamat https://www.google.com/adsense/start/ . Adsense merupakan program monetasi iklan yang dilakukan oleh publisher iklan. ada 2  (dua) macam publisher adsense. yaitu :

  • Google adsense hosted


Pertama, syarat pendaftaran menjadi publisher / penayang iklan hosted sangatlah mudah apabila anda mendaftar melalui mitra host youtube di alamat https://www.youtube.com/ dengan cara mengupload video lalu anda bisa melakukan monetasi video dengan mendaftar di google adsense. verifikasi nya hanya butuh waktu sebentar, lalu anda bisa menjadi publisher adsense dan mulai menghasilkan uang. kalo anda mendaftar lewat youtube maka anda harus mengupload video yang menarik agar orang melihat video anda. semakin banyak yang melihat maka semakin besar penghasilan yang anda dapatkan dari google. tetapi iklan yang ditampilkan hanya bisa dipasang di youtube saja.
Kedua, anda bisa mendaftar jadi publisher adsense dari membuat blog baik itu menggunakan blogger di alamat https://www.blogger.com/ dan menggunakan wordpress di alamat https://wordpress.com/ . yang membedakan dengan daftar lewat youtube adalah jika anda mendaftar lewat blog maka anda harus mengalami 2 (dua) kali review oleh pakar google. bisa jadi anda diterima atau bisa jadi anda ditolak. jika anda diterima lewat blog maka jenis account nya adalah google adsense hosted. iklan hanya bisa dipasang di blogspot saja. tidak bisa dipasang di youtube atau di website Top Level Domain (TLD).

  • Google adsense Non Hosted


Yang dimaksud google adsense Non Hosted adalah publisher adsense yang bisa menampilkan semua jenis iklan yang bisa tampil di semua aplikasi yaitu di blogspot, di Domain sendiri (TLD) seperti .com, .info dll, dan iklannya juga bisa tampil di youtube.
jika anda mendaftar lewat blog TLD maka anda harus mengalami 2 (dua) kali review oleh pakar google. bisa jadi anda diterima atau bisa jadi anda ditolak. jika anda diterima lewat blog maka jenis account nya adalah google adsense Non Hosted
Ketika kita menjadi publisher adsense maka kita akan dibayar CPC (pay per Klik) dan CPM (Pay per Million). semakin banyak pengunjung ke youtube atau blog kita maka semakin besar penghasilan kita

2.   Google Admob

Di google admob setelah mendaftar di alamat https://www.google.com/admob/  maka anda harus mengupload aplikasi game atau aplikasi lainnya yang nantinya dipakai oleh orang lain. di dalam aplikasi anda akan terlihat iklan dari mitra advertiser google.
Google AdMob menggabungkan teknologi terbaik di kelasnya dalam satu platform, sehingga Anda dapat memperoleh insight pengguna dan memaksimalkan pendapatan iklan. Anda tidak perlu lagi mengandalkan berbagai alat atau menggunakan sumber daya pengembangan yang berharga untuk membuat solusi sendiri.
Google AdMob dapat digunakan dengan semua platform terkemuka: Android dan iOS, dengan dukungan untuk mesin game ternama seperti Unity dan Cocos2d-x
Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda… silahkan bagikan ke orang lain (share), berkomentar dan baca artikel lainnya… Atau anda bisa gabung di Fanspage Rumahku Istanaku dengan cara masukkan email anda untuk mendapatkan update gratis artikel di blog ini terima kasih…

Visitor