Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

3 Info Masalah dan Solusi Wallpaper Rumah

3 Info Masalah dan Solusi Wallpaper Rumah
3 Info Masalah dan Solusi Wallpaper Rumah

Wallpaper atau pelapis dinding adalah salah satu elemen interior untuk membuat dinding tampil lebih ekspresif. Pilihan motif, corak dan warna yang beragam dapat membuat anda tergiur untuk mengaplikasikannya di rumah. akan tetapi, jika pemasangannya tidak tepat atau dinding bermasalah pelapis dinding yang seharusnya mempercantik malah membuat tampilan interior rumah menjadi berantakan. Nah berikut ini 3 (tiga) informasi masalah dan solusi Wallpaper rumah yang sering terjadi.

1.   Wallpaper Terkelupas

Salah satu masalah dari wallpaper adalah wallpaper mengelupas atau terkelupas.
Masalah : Apabila wallpaper terkelupas, apakah bisa di lem kembali? Dimana saya dapat membeli lem nya?
Solusi : Bila wallpaper terkelupas bisa dilakukan pengeleman kembali. tetapi apabila terkelupasnya akibat dinding berair karena bocr, lembab atau ada flek sebaiknya perbaiki dulu sumber masalahnya baru menggantinya dengan wallpaper yang baru.
Untuk kasus wallpaper yang sudah lama terpasang pun, anda tidak bisa mengelemnya kembali. biasanya wallpaper sudah kaku jadi sulit untuk menempel kembali. anda harus menggantinya dengan wallpaper yang baru. Jika wallpaper masih baru dan belum kaku, anda bisa memperbaikinya dengan cara mengelemnya kembali.
Bila ingin membeli lem, anda bisa membelinya di toko interior atau wallpaper terdekat. bisa juga menggunakan lem putih. biasanya, area yang terkelupas itu di bidang sambungan antar wallpaper. jadi tinggal dipoles di area tersebut.

2.   Wallpaper Terkena Rembes

Permasalahan yang lain adalah wallpaper terkena rembesan air
Masalah : Baru 1 (satu) bulan berjalan, dinding wallpaper di kamar saya rusak karena ada rembesan air. Bagaimana cara mengatasinya? Apakah Cara Mengatasinya butuh biaya besar?
Solusi : Wallpaper yang rusak akibat kebocoran dinding atau rembesan air harus segera dibongkar. hal yang harus dilakukan pertama kali adalah mencari sumber permasalahan kebocoran atau rembesan air. karena bisa jadi rembesan air bukan karena kebocoran atap (biasanya terjadi pada saat hujan) tetapi rembesan air dari pipa yang ada di dalam dinding rumah.
Setelah mengetahui sumber masalah dan menyelesaikannya, cobalah cari sisa wallpaper (biasanya pada pemasangan awal ada kelebihan wallpaper). setelah itu, periksa area wallpaper yang terkena rembesan air, bongkar wallpaper tersebut dan temple kembali sisa wallpaper. ada baiknya sisa wallpaper disimpan sebagai persiapan bila terjadi permasalahan seperti ini.

3.   Menimpa Wallpaper Lama?

Biasanya untuk mengatasi masalah wallpaper, kita ingin mengambil jalan pintas dengan menempel dengan wallpaper yang baru. inginnya mengatasi masalah, ternyata timbul masalah baru.
Masalah: Awalnya saya membeli wallpaper untuk ruang tamu. ternyata, setelah dipasang coraknya kurang cocok dengan konsep ruang. ingin diganti, bisakah tanpa mengelupas wallpaper yang lama dengan hanya menempelnya dengan wallpaper yang baru?
Solusi: Menimpa wallpaper yang lama dengan wallpaper yang baru tidak dianjurkan. alasannya, ada kemungkinan motif wallpaper terlihat pada wallpaper yang baru. apabila wallpaper lama terkelupas, maka wallpaper baru akan ikut terkelupas. kalau sudah terjadi hal seperti itu, maka semua wallpaper yang lama dan wallpaper yang baru harus dibongkar semua. ini justru akan menghabiskan waktu dan biaya.


Semoga Bermanfaat…Bagikan kepada teman atau saudara anda siapa tahu teman atau saudara anda membutuhkan informasi ini. # Indahnya berbagi.

Visitor