4 Info Tentang Cara Menaikkan Harga Rumah Di Kawasan Banjir

4 Info Tentang Cara Menaikkan Harga Rumah Di Kawasan Banjir
4 Info Tentang Cara Menaikkan Harga Rumah Di Kawasan Banjir

Di Jakarta dan daerah lain saat ini di beberapa kawasan perumahannya sudah menjadi langganan banjir. Informasi tentang rumah atau kawasan perumahan yang langganan banjir sudah tersebar ke semua orang lewat media-media sosial sehingga menyebabkan harga rumah di kawasan banjir mulai mengalami penurunan harga. Untuk itu pengembang perumahan perlu menerapkan 4 langkah jitu untuk menaikkan harga rumah di kawasan banjir.

1.   Membuat Kolam Retensi/Kolam Penampungan Air

pengembang perumahan sebaiknya membuat kolam penampungan air hujan di lingkungan perumahan atau secara swadaya bersama warga perumahan lainnya membuat tanggul penampungan air, karena pembuatan kolam penampungan air dapat dinikmati manfaatnya secara bersama. Kolam penampungan ini digunakan untuk menampung debit air hujan yang tidak terbendung sehingga banjir bisa dikendalikan.

2.   Membuat Saluran Pembuangan Air

Saluran pembuangan air merupakan hal penting yang harus diperhatikan. karena apabila saluran pembuangan air di lingkungan rumah atau perumahan anda sudah tidak bisa menyalurkan air limpasan hujan. maka saatnya membuat atau memperdalam saluran pembuangan air tersebut. Lagi-lagi anda harus mengajak tetangga atau meminta pihak pengembang untuk membantu anda membuat atau memperbaiki saluran air tersebut.

3.   Melakukan Peninggian Jalan

Mintalah kepada pengembang atau pihak pemerintah daerah untuk melakukan peninggian jalan di kawasan rumah anda. dengan jalan yang lebih tinggi maka air dapat melimpas ke saluran pembuangan yang ada.

4.   Membuat Biopori Pada Setiap Rumah

sisihkan ruang terbuka yang tidak dibeton atau diplester tetapi hanya tertutupi tanah. dibawah tanah tersebut buatlah saluran biopori , semakin banyak biopori yang dibuat maka semakin banyak air yang dapat meresap ke dalam tanah.

Jika 4 langkah tersebut sudah dilakukan tetapi banjir tetap melanda maka saatnya anda untuk pindah ke tempat lain. yang tidak kalah penting, jika anda pengin pindah daerah banjir maka anda harus mencermati daerah yang menjadi tujuan untuk pindah. jangan sampai dari lokasi banjir pindah ke lokasi banjir lainnya.

Semoga Bermanfaat…Bagikan kepada teman atau saudara anda siapa tahu teman atau saudara anda membutuhkan informasi ini. # Indahnya berbagi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »