Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

4 Tips Aplikasi Barang Bekas di Teras Rumah Anda

4 Tips Aplikasi Barang Bekas di Teras Rumah Anda
4 Tips Aplikasi Barang Bekas di Teras Rumah Anda
  Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat ingin menggunakan barang barang bekas di area semi terbuka seperti teras rumah. dengan memperhatikan 4 tips berikut, selain membuat barang tersebut awet dan tahan lama, area teras anda pun akan terlihat cantik dan mempesona.

1.   Kondisi Barang Bekas harus dalam kondisi baik

Sebelum menggunakan furnitur bekas, sebaiknya periksa terlebih dahulu kondisi fisiknya. Bila kondisinya tidak baik, misalnya berkaratatau rusak karena lapuk, sebaiknya jangan digunakan. Rangka yang masih kuat akan menghindarkan anda dari risiko biaya yang membengkak karena perbaikan furnitur.
2.   Padukan dengan Soft Furnish
Hindari kesan kaku dengan hanya menggunakan furnitur. Cobalah padukan dengan cushion (bantal duduk atau bantal sofa) dengan motif-motif yang unik dan cantik. pilih bahan kain yang nyaman digunakan dan tidak mudah menyerap debu. bahan akrilik, nilon dan polyester bisa menjadi pilihan.

3.   Kombinasikan dengan material lain

Padu padan kan antar material akan menciptakan kesan visual yang tidak biasa. seperti yang diterapkan pada kursi plastic dan palet kayu. kayu yang menciptakan kesan alami berpadu dengan kursi warna-warni akan memberi kesan cerah yang menyenangkan.

4.   Gunakan finishing yang tepat

Saat ingin menggunakan barang bekas sebagai pengisi area teras anda. pastian anda melapisi bagian furniture dengan finishing yang tepat. setelah melapisi dengan cat warna, gunakan polyurethane untuk melindungi lapisan warnanya.
Contoh pengaplikasian barang bekas yang bisa diterapkan pada teras rumah anda

1.   Drum Jadi Kursi

4 Tips Aplikasi Barang Bekas di Teras Rumah Anda
Drum Jadi Kursi
Drum disulap menjadi meja? sudah biasa. tetapi, terasa unik bila drum dijadikan kursi atau sofa. Caranya, bagian tengah drum dilubangi kemudian diberikan dudukan yang kuat. tepian drum yang tajam dikikis hingga tumpul sehingga tidak menimbulkan bahaya goresan bagi orang yang mendudukinya.
Agar terasa nyaman saat diduduki, sebuah cushion (bantal), baik untuk dudukan maupun bantal dudu, dihadirkan di masing-masing kursi. motif dan warnanya dibuat senada untuk mencegah tabrak motif yang akan merusak pandangan mata. dalam foto diatas, disamping kursi drum juga disulap menjadi bentuk meja dengan 3 buah kaki berbahan besi.

2.   Kursi jadul Jadi Baru

4 Tips Aplikasi Barang Bekas di Teras Rumah Anda
Kursi Jadul Jadi Baru

Anda mungkin sering menjumpai kursi berbalut warna pink dan merah ini. ya, kursi yang dulunya kerap digunakan sebagi kursi tunggu di area-area public ini kini menjelma menjadi bentuk baru yang lebih funky dan trendi. pada foto diatas, kursi tunggu berbahan plastic dikolaborasikan dengan palet kayu bercat putih rastik. sehingga kursi plastic tersebut menjadi endamping kayu yang serasi.

Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda… silahkan like, share, Membuat Komentar dan baca artikel lainnya… Join Fanspage Rumahku Istanaku atau Masukkan email anda untuk update gratis artikel di blog ini terima kasih

Visitor