5 Manfaat Kopi Pada Rumah Anda

5 Manfaat Kopi Pada Rumah Anda
Ampas Kopi Mempunyai Manfaat Yang Tersembunyi

Bagi para pecinta kopi, tidak ada yang bisa menandingi nikmatnya minum kopi di pagi hari saat mengawali hari. Namun selain sebagai minuman, ternyata kopi juga bermanfaat dalam kehidupan rumah tangga anda. Kopi rupanya juga bisa dimanfaat kan untuk membersihkan rumah dan perabot rumah tangga. berikut 5 Manfaat Kopi Pada Rumah Anda yaitu :

1.   Membersihkan Debu Di Lantai Rumah

Ampas kopi yang dikeringkan dapat digunakan untuk membantu membersihkan debu halus di lantai rumah anda. taburkan ampas kopi yang sudah dikeringkan di sudut-sudut rumah yang berdebu, maka debu akan lebih mudah disapu karena tidak berterbangan.

2.   Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Manfaat kopi yang selanjutnya sepertinya bukan sebuah rahasia umum. Freezer lemari es memang kerap dihinggapi bau tidak sedap akibat menyimpan makanan siap saji atau aneka daging terlalu lama.
Untuk mengatasinya, anda dapat meletakkan ampas kopi dalam sebuah wadah yang tahan terhadap dingin. bau yang mengganggu akan hilang dalam waktu kurang lebih setengah hari. begitu pun bila ingin menghilangkan bau lembab di kamar mandi, siapkan sehelai kain dan isi dengan bubuk kopi secukupnya, lalu gantung di salah satu sudut kamar mandi.

3.   Membersihkan Alat Dapur

Pada umumnya, ibu-ibu rumah tangga menggunakan sabun cuci piring untuk mencuci perkakas dapur, termasuk peralatan makan, akan tetapi untuk melenyapkan noda membandel, anda bisa memanfaatkan ampas kopi.
Caranya adalah dengan menggosokkan peralatan dapur itu menggunakan spons yang sudah dibubuhi ampas kopi, maka tekstur ampas kopi yang sedikit kasar itu akan dengan mudah membantu membersihkan noda yang membandel itu.

4.   Membasmi Semut Di Rumah

Sisa makanan yang tercecer di dapur atau ruang makan kerap mengundang kehadiran semut. untuk mengatasinya, anda tak perlu menyemprot cairan pembersihserangga yang umumnya mengandung partikel berbahaya bagi tubuh
Caranya, cukup dengan menaburkan ampas kopi didaerah yang kerap didatangai semut. aroma bubuk kopi yang menyengat ternayat tidak disukai oleh semut.

5.   Menghilangkan Goresan

Setelah minum kopi, pasti ada ampas kopi yang tersisa. ampas kopi tersebut jangan langsung dibuang karena dapat digunakan untuk kebutuhan bersih-bersih di rumah anda. ampas kopi mampu mengilapkan furniture dan menghilangkan goresan pada furniture yang terbuat dari kayu.
Caranya, gunakan bubuk kopi yang tersisa dari segelas kopi anda di pagi hari. gunakan cotton bud, lalu bubuhkan bubuk kopi bekas tersebut tepat pada bagian yang tergores di permukaan furniture anda dan biarkan selama sepuluh menit, setelah itu bersihkan menggunakan kain bersih.

Semoga Bermanfaat…Bagikan kepada teman atau saudara anda siapa tahu teman atau saudara anda membutuhkan informasi ini. # Indahnya berbagi.

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »