5 Trik Aplikasi Warna Kuning Pada Interior Rumah

5 Trik Aplikasi Warna Kuning Pada Interior Rumah
Jangan Gunakan Warna Kuning Secara Berlebihan

Pemilihan warna dominan pada rumah memegang peranan penting. warna yang diterapkan dalam interior berpengaruh pada tampilan serta kesan ruang secara keseluruhan. Karena itu, pilihlah padu padan warna yang cantik dan kombinasikan dengan tepat. Banyak pilihan warna yang dapat anda terapkan pada interior, salah satuna ialah warna kuning. Kuning menjadi warna yang jarang dipakai di rumah karena dianggap kurang memberikan rasa nyaman saat dipandang bila terlalu banyak. Namun, anda tetap dapat menggunakan sentuhan kuning di rumah asalkan jangan berlebihan.
Coba aplikasikan pada sebagian kecil sudut rumah dan lihat hasilnya. karena menurut Pantone Color Institute, acuan tren dan standar warna dunia, warna kuning dianggap membawa keceriaan, kehangatan hati, membangkitkan energy, semangat, optimisme dan pencerahan. berikut 5 (lima) trik aplikasi warna kuning untuk interior rumah anda:

1.   Warna Kuning Memberikan Kesan Luas

Selain disinyalir warna kuning dapat menghangatkan ruangan, warna kuning muda bisa memberikan kesan bersih,cerah dan lapang pada interior. Jika ruangan anda tidak teralu luas, pilih warna kuning muda. sebab warna kuning tua yang gelap justru bisa membuat ruangan terasa sesak.

2.   Warna Kuning Menambah Selera Makan

Coba terapkan warna kuning di ruang makan. Warna ini bisa membangkitkan mood dan selera makan. bisa juga membawa nuansa kuning untuk mencerahkan dapur, pantry, atau kamar mandi. anda juga bisa mengaplikasikan warna ini pada area foyer. kehangatan warna kuning memberi kesan ramah dan ceria yang membuat perasaan tamu lebih nyaman

3.   Warna Kuning Jangan Dijadikan Warna Utama

5 Trik Aplikasi Warna Kuning Pada Interior Rumah
Gunakan Warna Kuning Pada Sofa
Kuning sebaiknya tidak dijadikan warna utama dalam bidang yang luas atau untuk keseluruhan ruangan karena sekalipun terlihat cantik, mata bisa saja menjadi cepat lelah melihatnya. Bisa juga, bila menginginkan warna kuning sebagai warna utama gunakan gradasi yang lebih pucat.
Selain itu, pilihan lain, gunakan warna netral sebagai warna utama, misal warna putih, sementara warna kuning digunakan sebagai warna pelengkap. Tidak perlu khawatir ruang akan kehilangan sentuhan “segar” dari warna kuning karena warna tersebut dapat menjadi focal point dalam ruang. ruangan tetap dapat terkesan dinamis dan segar dengan kehadiran warna kuning tersebut.

4.   Warna Kuning Sebaiknya Dikombinasikan dengan Warna Netral

5 Trik Aplikasi Warna Kuning Pada Interior Rumah
Kombinasikan warna kuning dengan warna netral

Warna putih dapat menjadi penyeimbang dan penetral warna yang tepat untuk warna ini dalam ruang. terutama jika anda tidak menginginkan warna kuning menjadi warna utama dalam ruang. warna ini dapat membuat perpaduan warna kuning menjadi semakin menarik. menonjolkannya dan menghindarkan ruang dari kesan berlebihan

5.   Warna Kuning Sebaiknya Diaplikasikan Pada Ruang Belajar

Karena disinyalir dapat membangkitkan kemampuan otak dan kreativitas, warna kuning disarankan untuk diaplikasikan di ruang belajar atau kamar tidur anak. Warna ini membantu anak meningkatkan focus, konsentrasi dan semangat saat sedang belajar dan bermain.
Tapi warna kuning yang terlalu dominan dan tajam justru bisa mengakibatkan kejenuhan dan terasa “panas”. Pada anak , warna kuning yang berlebihan bisa memicu sifat hiperaktif. Solusinya, gunakan warna kuning sebagai aksen saja pada bidang tertentu pada bidang tertentu.
Warna terang seperti kuning bisa menjadi sebuah pilihan warna yang tepat untuk sebuah hunian bila diterapkan dengan benar.

Semoga Bermanfaat…Bagikan kepada teman atau saudara anda siapa tahu teman atau saudara anda membutuhkan informasi ini. # Indahnya berbagi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »