Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

6 Inspirasi Barang Bekas Untuk Interior Rumah

6 Inspirasi Barang Bekas Untuk Interior Rumah
6 Inspirasi Barang Bekas Untuk Interior Rumah

Barang bekas terkadang sebagian bisa dimanfaatkan lagi menjadi elemen  interior rumah. Anda memiliki banyak barang bekas dirumah? Manfaatkan saja, salahsatunya denganmembuat furniture atau aksesoris interior rumah. meskipun dari barang bekas pakai, berbagai barang yang anda buat tetap bisa tampil cantik dan berkelas. bahkan barang bekas yang anda sulap menjadi aksesoris interior rumah dapat menjadi point of interest di dalam ruangan. berikut 6 (enam) contoh pemanfaatan barang bekas yang bisa menjadi inspirasi anda untuk membuat barang bekas anda jadi lebih bernilai artistic sebagai elemen interior rumah.
6 Inspirasi Barang Bekas Untuk Interior Rumah
barang elektronik bekas jadi elemen interior rumah
1.  Jika anda mempunyai alat-alat elektronik yang sudah rusak, maka bisa dimanfaatkan sebagai pemanis dekorasi interior suatu ruang dalam rumah. seperti pada foto diatas, gunakan kotak sepatu berbahan mika sebagai tempat penyimpanan yang dapat anda beli di toko perabot rumah tangga. susun alat elektroni dengan rapi, kemudian temple di dinding, unik kan?

6 Inspirasi Barang Bekas Untuk Interior Rumah
kursi pesawat bekas jadi elemen interior rumah
 2.Pada foto diatas, konsep kembali ke kampung halaman coba ditonjolkan dalam interior ini, efek dinding ekspos yang seolah terkelupas sengaja dihadirkan untuk memberi kesan alami. penggunaan barang-barangbekas seperti kursi pesawat, palet kayu, peti kemas, dan bingkai bekas membuat penampilan ruang semakin ciamik.
 
6 Inspirasi Barang Bekas Untuk Interior Rumah
Ranting kayu jadi elemen interior rumah
3. Ranting pohon biasanya berakhir di tempat sampah ternyata bisa anda manfaatkan kembali lho. seperti contoh pada foto diatas,ranting pohon dimanfaatkan sebagai penggantung pada interior ruang ini. caranya, ranting pohon di ampelas, dicat dengan cat dinding, lalu ditempel di dinding dengan menggunakan paku. bentuknya organic atau asli membuat gantungan ranting ini menjadi istimewa.

6 Inspirasi Barang Bekas Untuk Interior Rumah
Jerigen Jadi Lampu Eksotik

4.   Anda punya jerigen air yang tidak terpakai? anda bisa memanfaatkannya menjadi kap lampu gantung yang menarik seperti pada foto diatas. Membuatnya juga cukup mudah. Pertama, bersihkan jerigen dari kotoran, cui bersih. lalu buat lubang pada bagian atas jerigen untuk memasukkan lapu. jadilah kap lampu yang menarik.

6 Inspirasi Barang Bekas Untuk Interior Rumah
Kursi bakso jadi meja panjang di kamar mandi
 5. Pada foto diatas terdapat kursi panjang di kamar mandi, ternyata kursipanjang tersebut dari kursi bakso jaman dahulu yang sudah keropos dimakan rayap. untuk memberi kesan baru, kursi ini dilapisi dengan cat kayu warna putih dengan tetap mebiarkan bagian keroposnya. kursi bakso pun bisa menjadi sebuah meja panjang yang unik untuk menaruh barang-barang peralatan kamar mansi di rumah anda.

6 Inspirasi Barang Bekas Untuk Interior Rumah
Botol jadi lampu interior rumah
 6.   Yang terakhir, botol termasuk barang bekas yang sering dijumpai di rumah. ternyata, anda bisa mengolah botol bekas yang anda miliki di rumah menjadi hiasan lampu yang unik seperti yang terlihat pada oto diatas. dipadupadankan dengan besi,botol-botol bekas ini tampil mempercantik interior langit-langit rumah anda.


Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda… silahkan bagikan ke orang lain (share), berkomentar dan baca artikel lainnya… Atau anda bisa gabung di Fanspage Rumahku Istanaku dengan cara masukkan email anda untuk mendapatkan update gratis artikel di blog ini terima kasih…

Visitor