8 Info Tentang Tips Merawat Lantai Rumah

8 Info Tentang Tips Merawat Lantai Rumah
8 Info Tentang Tips Merawat Lantai Rumah

Jenis penutup lantai rumah ada keramik, tegel dan kayu. Dewasa ini informasi tentang bagaimana merawat lantai rumah yang berbahan kayu atau disebut juga lantai parket. apapun bentuk material parketnya, baik kayu solid maupun kayu engineering, lantai ini lebih sensitive disbanding lantai keramik. jika tidak dibersihkan secara rutin, maka tampilannya rentan kusam dan tak enak dipandang oleh mata. Berikut 8 Info tentang bagaimana merawat lantai rumah yang berbahan kayu.
1.   Saat mengepel lantai kayu, kain yang digunakan harus lembab atau tidak terlalu basah dan hindari penggunaan alat yang dapat menyebabkan goresan ada lantai. Perhatikan juga penggunaan air untuk mengepel, jika sudah kotor agar diganti dengan air bersih untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
2.   Langsung bersihkan lantai dengan bahan yang lembut apabila terdapat noda/kotoran dan jangan lupa meletakkan alas sepatu (keset) di depan pintu masuk dan kamar mandi agar lantai kayu terhindar dari pasir dan air.
3.   Sapu lantai kayu anda hingga bersih setiap harinya. tujuannya, agar debu tidak menumpuk di permukaan lantai.
4.   Musuh utama lantai kayu adalah air. hindari lantai terkena tumpahan air (cairan lain) dalam jumlah banyak dan dibiarkan dalam waktu yang lama. seperti tetesan air pendingin udara (AC), kran air yang bocor, tumpahan minuman dll. segera tangani karena dapat membuat permukaan lantai kusam dan lem kayu tidak berfungsi.
5.   Anda bisa juga memberi perasan air lemon atau jeruk nipis untuk menghilangkan noda yang membandel. hal ini juga mampu membuat lantai kayu menjadi kesat, tampilannya berkilau dan menghadirkan wangi yang segar.
6.   Jika anda meletakkan barang atau benda diatas lantai kayu, pindahkan dengan cara diangkat jangan ditarik. gunakan karet pada kaki kursi, meja dan furniture lainnya agar tidak menimbulkan bekas goresan pada lantai.
7.   Bilamana lantai kayu mulai terlihat kusam, anda dapat menggunakan cairan perawatan lantai kayu secara berkala untuk perawatan rutin sehingga permukaan kayu terlihat baru kembali. anda bisa menggunakan cairan pledge dari Johnson ataumerek bona.
8.   Yang terakhir, tambahkan pelapis anti rembes dan anti rayap, agar lantai kayu anda awet.

Semoga Bermanfaat…Bagikan kepada teman atau saudara anda siapa tahu teman atau saudara anda membutuhkan informasi ini. # Indahnya berbagi.

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »