Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

4 Info Tips agar Investasi Apartemen Bernilai Maksimal dan Cepat Laku Bila Disewakan

4 Info Tips agar Investasi Apartemen Bernilai Maksimal dan Cepat Laku Bila Disewakan
Apartemen di Bilangan Ibukota

Di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, masyarakat golongan menengah keatas saat ini sudah mulai mengincar hunian apartemen sebagai pilihan untuk berinvestasi daripada hunian rumah tapak. Investasi berupa apartemen mulai dilakukan, tetapi masih banyak yang belum memahami bagaimana agar investasi apartemen yang dilakukan dapat bernilai maksimal dan cepat laku bila disewakan. Harga sewa apartemen sekitar 7% - 11% dari harga belinya per tahun. artinya jika anda membeli apartemen seharga Rp.700 juta maka anda bisa menyewakanya denga harga 4 juta /bln. berikut 4 tips agar investasi apartemen dapat bernilai maksimal dan cepat laku bila disewakan.

Tips agar Investasi Apartemen Bernilai Maksimal

1. Gunakanlah peralatan listrik yang hemat energi, sehingga anda tidak dibebani biaya yang tinggi, apabila jika anda yang harus menanggung biaya listrik.
2.  Gunakanlah shower ketimbang keran, sehingga nantinya penyewa bisa menghemat air.
3.   Jika anda menyewakan apartemen full furnish (telah dilengkapi furnitur) sebaiknya pilih gaya interior yang simpel dan fungsional, jangan terlalu eksentrik. selain memudahkan perawatan, gaya yang simpel juga dapat diterima semua orang.
4.   Asuransikan apartemen anda. jika terjadi musibah seperti kebakaran dan gempa, kerugian anda dapat diganti. namun sebelum memutuskan. konsultasikan dulu dengan pengelola gedung.

Tips agar Apartemen Cepat Laku Bila Disewakan

1.   Apartemen dengan interior yang menarik akan lebih mudah laku untuk disewakan. karena itulah buatlah apartemen seindah mungkin, walaupun bukan berarti anda harus mengisinya dengan furnitur yang mahal. paling tidak apartemen anda terlihat menarik
2.   Lengkapi apartemen dengan perabot, minimal ada peralatan masak standar, televisi dan lemari es.
3.   Pasang iklan dibeberapa situs online seperti olx dan lain sebagainya. harga jasa pasang iklan di situs sewa apartemen.net Rp.35.000 –Rp.80.000/ 6 bulan. jika anda ingin menyewakan secara harian (mirip dengan hotel) anda bisa menggunakan situs airbnb.com
4.   Jika tak mau repot. biasanya disetiap apartemen ada agen penyewaan. agen ini bisa menjadi perantara anda, namun tentu saja anda akan dikenakan biaya. biayanya berbeda-beda setiap agennya.


Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda… silahkan bagikan ke orang lain (share), berkomentar dan baca artikel lainnya… Atau anda bisa gabung di Fanspage Rumahku Istanaku dengan cara masukkan email anda untuk mendapatkan update gratis artikel di blog ini terima kasih…

Visitor