Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

Desain Rumah Minimalis Gaya Bali Yang Elegan


Bali selain mempunyai keindahan alam yang eksotis dan penduduk yang ramah, terdapat juga desain rumah tempat tinggal gaya etnik Bali yang elegan. Rumah Bali ciri khasnya adalah identik dengan adanya tanaman kamboja, batu bata ekspos yang tersusun rapi dan gaya ornament dinding yang khas. Ada perbedaan yang khas antara rumah adat Bali dengan rumah adat kota lainnya. Ketika anda dulu pernah tinggal di Pulau Bali kemudian berkeinginan untuk mewujudkan tempat tinggal rasa adat Bali, karena Rumah dengan gaya adat Bali terlihat lebih natural dari rumah yang bergaya Modern

Ciri Otentik Rumah Minimalis Rasa Bali

Rumah minimalis dengan gaya adat Bali identik dengan batu alam dan batu bata. Anda harus memadukan 2 (dua) unsur alam tersebut pada rumah yang akan anda buat dengan gaya adat Bali. Untuk rumah bergaya Bali yang menggunakan Batu Alam maka kita bisa memilih batu alam yang mempunyai warna krem atau putih tulang. Dinding depan rumah bisa mempergunakan batu alam sehingga rumah gaya Bali minimalis akan tetap terlihat cerah dan bercahaya. Kita juga bisa memadukan dengan dinding tembok biasa. Pewarnaan rumah bergaya Bali biasanya hanya menggunakan warna-warna yang. soft dan natural seperti warna krem atau coklat muda. jarang sekali rumah bergaya Bali menggunakan warna biru, merah dan lain sebagainya.
Di Bagian Pagar rumah bergaya Bali, bisa ditambahkan batu alam. tidak perlu menggunakan pagar dari bahan besi. cukup anda bisa membuat pagar dari bahan batu alam yang menarik. Sebagaimana kebanyakan rumah adat Bali. anda dapat membuat gerbang dari bahan kayu. ada bagian halaman depan anda bisa menggunakan paving yang terbuat dari batu alam dan di bagian dinding dapat anda tanam tumbuh-tumbuhan yang tumbuh merambat.
Memang pembuatan Rumah minimalis bergaya Bali akan lebih mahal dibandingkan dengan rumah yang biasa, karena akan semakin banyak mempergunakan batu alam untuk membuat rumah anda menjadi indah. pilihan selain batu alam anda bisa mempergunakan bata merah untuk membuat design rumah bergaya adat Bali. 
Pada bagian fasade / dinding bagian depan rumah anda bisa memberi sentuhan batu merah tanpa finishing. kemudian kita padukan dengan kusen kayu jati dan atau batu alam. pilihan warna yang pas untuk warna kayu adalah warna coklat tua supaya tidak berpadu dengan warna batu bata yang mempunyai warna merah tua.
Pada bagian atap, rumah bergaya Bali lebih dtonjolkan desain kayu yang berbentuk persegi. Pada bagian depan, anda bisa menambahkan ornament ukiran yang dapat lebih memperindah rumah bergaya Bali yang anda miliki. hal yang tidak boleh ketinggalan yaitu setiap rumah bergaya etnik Bali akan mempunyai tanaman Kamboja di bagian depan.
Berikut contoh gambar Design rumah Bali
Desain Rumah Minimalis Gaya Bali Yang Elegan
Gambar Desain Rumah Bergaya Bali Modern

Desain Rumah Minimalis Gaya Bali Yang Elegan
Gambar Desain Rumah Bertingkat Bergaya Bali Modern

Gambar Desain Rumah Bergaya Bali Modern
Rumah Bergaya Etnik Bali 
Baca juga : Desain Rumah Gapura Candi Bentar, Rumah Adat Pulau Dewata

Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda… jangan lupa silahkan bagikan ke orang lain (share), berkomentar dan baca artikel lainnya

Visitor