3 Solusi Gorden untuk Rumah Minimalis Anda

3 Solusi Gorden untuk Rumah Minimalis Anda
Gorden bahan Kain

Sahabat Rumahku Istanaku yang berbahagia, Window atau Jendela Rumah, merupakan salah satu elemen penting pada rumah karena merupakan jalur angin-angain atau sirkulasi udara. Keberadaan jendela pun bisa menambah keindahan estetika ruang, jika Anda memilih gorden yang tepat pada jendela tersebut. Terlebih pada sebuah rumah minimalis, gorden perlu dipersiapkan dengan cermat dan tepat agar tidak membuat ruang terlihat sempit. Berikut ini 3 Solusi panduan bagi Anda dalam memilih gorden.

Gorden Berbahan Kain

Gorden bahan dari Kain sangat banyak variasi teksturnya, warna, corak, sehingga paling banyak diminati untuk membuat jendela terlihat lebih indah. Untuk memudahkan Anda memilih warna gorden, Anda bisa memadukannya dengan warna dinding rumah dan warna elemen furniture yang ada di ruang-ruang tersebut.
  • Hindari pemakaian bahan yang berat, sebab akan membuat jendela terlihat penuh. Pilihlah kain yang berbahan ringan dan lentur
  • Pilihlah warna senada dan lembut dengan interior ruang karena akan membuat ruang terasa lebih lebar.
  • Pilih model yang sederhana saja, jangan banyak elemen rumbai-rumbai. Boleh ada kerutan kecil untuk mempermanis tampilan gorden.
  • Jika ingin motif tumbuhan atau garis-garis, pilihan motif jangan yang besar, karena akan membuat ruang terlihat menjadi tidak seimbang.
  • Sebagai aksesoris, pilihlah vitrase yang berwarna netral dan serasi dengan gorden pilihan.

Gorden Horizontal Blind

Sahabat Rumahku Istanaku, Jika Anda tidak begitu  menyukai gorden berbahan kain yang harus disibak untuk membukanya, Anda bisa memilih gorden jenis horizontal blind yang terkesan lebih ringkas. Gorden ini terbuat dari bilah-bilah plastic, kayu,  atau aluminium yang berjajar secara horizontal.
Bilah-bilahnya terhubung dalam satu sistem yang bisa ditarik atau diputar untuk dibuka-tutup sesuai lebarnya bukaan untuk masuknya cahaya matahari. Anda bisa memesannya dengan ukuran khusus sesuai dengan ukuran jendela dan ukuran gorden yang diinginkan ke toko soft furnishing. Namun jika ukuran jendela Anda normal, yaitu 60cm x 200cm, di pasaran banyak tersedia yang siap pakai dan siap pasang.

Gorden Jenis Roman Blind dan Roller Blind

Gorden Jenis Roller blind dan roman blind juga banyak diminati untuk diaplikasikan di rumah minimalis karena tampilannya yang unik dan cantik mempercantik estetika ruangan.
Gorden Jenis Roller blind dan roman blind memiliki sistem pembuka yang serupa tapi tak sama. Roller blind jika dibuka atau ditutup lembaran penutupnya akan menggulung, sedangkan roman blind akan membentuk lipatan. Sebelum memilih roller blind atau roman blind, beberapa hal ini perlu Anda perhatikan.
  • Jika Anda memilih roman blind atau roller blind, pilihlah warna yang soft dan senada dengan ruangan
  • Pastikan lebar jendela Anda tidak lebih dari 125cm karena jika lebih lebar, tirai lipat akan cenderung melengkung dan berkerut sehingga tampak tidak rapid an mengurangi estetika.
  • Jika Anda ingin yang bermotif, pilihlah yang motifnya sederhana, misalnya Anda memilih kotak-kotak atau garis-garis, jangan terlalu besar karena akan tidak seimbang dengan ukuran ruang.
(Sumber : www.rumahguide.id/tips/memilih-gorden-untuk-rumah-mungil/)

Berikut Contoh bentuk Gorden

3 Solusi Gorden untuk Rumah Minimalis Anda
Contoh Gorden Kain



3 Solusi Gorden untuk Rumah Minimalis Anda
Contoh Gorden Horizontal Blind
3 Solusi Gorden untuk Rumah Minimalis Anda
Contoh Gorden Vertical Blind
Semoga Bermanfaat bagi anda…jangan lupa SHARE ya.. 

untuk dapat update dari kami, Pilih suka halaman di Fanspage Desain Rumah Minimallis

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »