3 Solusi Masalah Pokok Rumah Minimalis Anda

3 Solusi Masalah Pokok Rumah Minimalis Anda
Denah rumah minimalis
Sahabat Rumahku Istanaku yang budiman, bermasalah dengan ukuran rumah minimalis yang luasnya terbatas? Rumah minimalis tak ada habis-habisnya jika dibahas satu persatu. Keterbatasan ruang memunculkan banyak masalah yang membuat user rumah harus bertindak lebih kreatif dan hati-hati dalam melakukan penataan ruang di rumah minimalis
setidaknya ada 3 (tiga) masalah pokok yang seringkali dijumpai user rumah minimalis. Mulai dari ruang gerak yang terbatas, bimbang dalam memilih keramik, hingga bingung mengaplikasikan wallpaper atau cat yang tepat untuk rumah minimalis. Nah, untuk mengatasi hal itu semua, berikut 3 (tiga) solusi masalah pokok rumah minimalis anda .

Pilih Warna Cat atau Wallpaper yang Terang dan Cerah

Bagi Anda yang memakai cat, pakailah warna-warna yang cerah dan terang seperti oranye, kuning muda, pink, hijau muda, atau biru muda. Hindari warna-warna yang cenderung gelap seperti abu-abu, hitam, biru dongker, atau ungu plum. Hal tersebut akan mengakibatkan ruangan jadi terlihat sempit dan sesak.
Senada dengan pemilihan cat, wallpaper memiliki kaidah yang sama. Pakailah warna yang terang dan cerah namun tak terlalu banyak motif. Pilih wallpaper dengan motif corak yang sederhana dan warna yang lembut.

Jatuhkan pilihan kepada  Keramik yang Bikin Ruang Terasa Luas

Banyak cara agar rumah minimalis terasa lebih lega dan luas. Salah satu cara untuk mengantisipasinya adalah menggunakan tegel atau keramik yang pas. Tapi seperti apakah kriteria keramik yang tepat? Ada dua hal yang mesti diperhatikan.
Pertama, ukuran keramik. Aplikasikan keramik yang berukuran besar (minimal 40cm x 40cm) sehingga membuat dimensi ruang juga terlihat lebih besar. Selain itu, semakin besar keramik maka pemakaian nat yang dibutuhkan juga semakin sedikit. Hal ini akan rumah terlihat rapi dan cerah.
Kedua, yakni warna keramik. Aplikasikan warna terang dan kalau bisa pilih permukaan keramik yang bersifat glossy. Nah, jika Anda ingin pakai parket, pakailah warna-warna terang agar mendapatkan nuansa yang hangat serta mewah tanpa perlu takut terlihat sesak.

Funitur Membatasi Ruang Gerak di Rumah Minimalis

Kemungkinan masalah ini terjadi akibat Anda salah meletakkan funiture. Furnitur di rumah minimalis sebaiknya diletakkan merapat ke dinding agar dapat menyisakan ruang di tengahnya. Solusi lainnya adalah jangan menggunakan furnitur yang terlalu besar yang dapat membuat space ruangan untuk gerak menjadi sempit.
Jika Anda masih memiliki furnitur yang besar dari rumah lama, Anda dapat memodifikasinya di tukang kayu agar lebih dapat menghemat tempat. Selain itu, ganti pintu pada furnitur Anda dengan pintu dorong atau sliding Misalnya almari atau credenza, bila mengaplikasikan pintu geser (sliding door) dapat lebih menghemat tempat dan menyediakan ruang gerak yang lebih banyak.

Semoga bermanfaat…. jangan lupa SHARE ya… semoga anda juga dapat menjadi manfaat bagi kolega dan teman anda. trims…

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »