4 Hal Yang Penting Ketika Anda Membeli Rumah Minimalis

4 Hal Yang Penting Ketika Anda Membeli Rumah Minimalis
Denah rumah minimalis type 36


Sahabat Rumahku Istanaku yang budiman, Dewasa ini peminat atau jumlah konsumen yang membeli rumah minimalis, yaitu rumah dengan ukuran 36m2 dan 45m2, membuat jumlah developer perumahan di level ini banyak bermunculan Tak hanya pengembang besar yang sudah mapan dan punya nama yang main di level ini, pengembang yang baru yang tak jelas dari mana datangnya banyak yang berani masuk ke pangsa pasar rumah minimalis.
Banyaknya pilihan perumahan pengembang sebenarnya menguntungkan Anda sebagai konsumen. Anda jadi banyak pilihan dalam membeli rumah minimalis.  Akan tetapi, banyaknya jumlah developer membuat kompetensi di pangsa pasar rumah minimalis menjadi tak sehat. Salah satu yang paling mencolok adalah perang harga yang kemungkinan besarnya mengesampingkan kualitas rumah
“Hati-hati jika kalau Anda membeli rumah dengan harga yang tak rasional. Jangan-jangan rumah yang Anda beli asal bangun,” ucap Fachrul Rozi, konsultan properti Urbanindo Surabaya.
Ketatnya persaingan harga ini membuat para developer mengambil jalan pintas. Mereka membangun rumah minimalis asal berdiri, asal jadi, Biasanya, mereka akan melakukan pemangkasan secara “ngawur” dari sisi proses kerja dan material.
Misalnya, proses pengerjaan rumah yang idealnya selesai 3 bulan bisa dimampatkan menjadi 3 minggu. Begitu juga dengan material yang terpasang jauh dibawah standar yang berlaku. Jika sudah seperti itu, pastilah yang dirugikan adalah anda sebagai calon konsumen
Fachrul dari Urbanindo mengungkapkan, salah satu yang dapat Anda lakukan adalah pilihlah developer terpercaya. “Idealnya, Anda harus memilih developer terpercaya. Jikalau memilih developer tak terpercaya atau baru, ada baiknya lihat rekam jejaknya(developer) sebelum membeli,” ucapnya.
Selain itu, rumah minimalis biasanya tak memiliki fasilitas yang lengkap. Jika ada, hanya sebatas taman perumahan dan tempat ibadah yang kecil. Karena keterbatasan ini, Anda harus smart saat membeli rumah minimalis.
Salah satu caranya adalah carilah rumah minimalis yang lokasinya dekat dengan fasilitas seperti, sekolah (minimal TK dan SD), pusat perbelanjaan (minimal pasar basah), dan pusat kesehatan (minimal puskesmas atau pustu). Jadi, walau rumah yang Anda beli memiliki keterbatasan fasilitas umum, tetapi fasilitas itu terpenuhi dari lingkungan sekitar.
Istilahnya nebeng fasilitas yang dimiliki perumahan sekitar atau lingkungan sekitar. Jadi, Anda tak direpotkan untuk urusan fasum dan fasos.
(sumber: www.rumahguide.id/properti/perhatikan-hal-ini-ketika-anda-membeli-rumah-mungil/)
Semoga bermanfaat… jangan lupa SHARE ya… semoga anda menjadi manfaat bagi teman dan kolega anda…trims..

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »