4 Kesalahan Yang Sering Terjadi Ketika Baru Membeli Rumah

4 Kesalahan Yang Sering Terjadi Ketika Baru Membeli Rumah
4 Kesalahan Yang Sering Terjadi Ketika Baru Membeli Rumah

Sahabat Rumahku Istanaku, membeli rumah merupakan salah satu instrument  investasi. Oleh sebab itu, perlu pemikiran dan pertimbangan yang masak. Tetapi, ketika rumah sudah terbeli langkah Anda tidak hanya sebatas memindahkan barang dan menempatinya.
Ada beberapa hal yang mesti dilakukan terhadap rumah baru anda agar Anda sekeluarganya nyaman berada di rumah. Sayangnya, kebanyakan pemilik rumah melakukan kesalahan sehingga kenyamanan di dalam rumah menjadi berkurang. Maka dari itu, hindari kesalahan-kesalahan yang sering terjadi ketika Anda baru membeli rumah.

Takut Bereksplorasi Terhadap Rumah Baru

Ketika anda membeli rumah second atau baru, rumah yang dibeli pasti sudah memiliki tampilan tersendiri berdasarkan sang kreator. contohnya, posisi letak dapur, kamar tidur, ruang keluarga, dan lain sebagainya. Namun, bukan berarti Anda tidak boleh terlalu over terhadap kreativitas Anda.
Beberapa ruangan seperti ruang tamu dan kamar mandi mungkin tidak bisa dilakukan perubahan, tapi kamar, dapur, atau ruangan lain bisa Anda pindah-pindahkan sesuai dengan kebutuhan dan krativitas Anda. Jika dana berlebih, Anda juga dapat melakukan sedikit renovasi. Dengan begitu, Anda pasti akan lebih merasa nyaman dan betah di rumah.

Terfokus Pada Tampilan Interior Saja

Memang, aktivitas Anda sehari-hari sebagian besar dihabiskan pada area dalam rumah. Tapi, bukan berarti Anda tidak memperhatikan mengenai area eksterior rumah. Biasanya ketika bosan dengan suasana dalam rumah maka pemilik rumah akan bersantai sejenak di area eksterior seperti taman atau teras rumah.
Oleh sebab itu, penting juga mendekorasi bagian eksterior tumah agar nyaman untuk bersantai. sebagai contoh, tambahkan tumbuhan hijau, ayunan kecil, atau bahkan sebuah gazebo untuk meningkatkan kenyamanan saat  menikmati area eksterior rumah anda. Bisa juga Anda menambahkan beberapa bangku dan pot berisikan taman pada teras ruah depan agar ketika tamu berkunjung lebih merasa nyaman dan kerasan di rumah anda.

Menyepelekan Hal Hal Kecil Yang Terjadi Di Rumah

Setelah capek melakoni rutinitas kerja, setibanya di rumah pastinya Anda menginginkan tempat singgah yang nyaman untuk melepas kepenatan Anda. Lantas, bagaimana jika rumah itu punya masalahepele yang s? Misalnya genteng rusak, kayu keropos, bahkan plafon jebol.
oleh karena itu, jangan remehkan hal sekecil apapun ketika Anda baru membeli rumah. Sebab, nantinya hal itu bisa menjadi masalah besar. Jika memang Anda masih memiliki sisa tabungan, sebaiknya segera lakukan perbaikan terhadap kerusakan yang ada dan jangan menundanya.

Terlalu Tergesa-Gesa untuk melakukan dekorasi rumah

ketika memiliki rumah baru, kebanyakan orang tidak sabar untuk langsung mendekorasi rumah barunya. Hasilnya, melakukannya dengan terburu-buru malah membuat semuanya jadi berantakan. Perhatikan beberapa poin jika Anda ingin melakukan dekorasi seperti perbandingan harga dan fungsi. Ingat, ini rumah Anda, kapanpun Anda bisa melakukan renovasi Daripada menyesal di kemudian hari, akan lebih baik jika Anda memikirkan segalanya dengan lebih terperinci baik dalam hal perencanaan lay out dan biaya.

Semoga bermanfaat… silahkan di SHARE ya.. semoga anda menjadi manfaat bagi teman dan kolega anda..

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »