4 Trik Jitu Dapur Mungil Anda Terlihat Lega

4 Trik Jitu Dapur Mungil Anda Terlihat Lega
4 Trik Jitu Dapur Mungil Anda Terlihat Lega

Sahabat rumahku istanaku, Bagian Dapur termasuk sangat vital peranannya pada sebuah rumah. Karena Dapur Tidak hanya sebagai tempat untuk memasak dan menyimpan perangkat masak plus peralatan makan, namun dewasa ini dapur juga berfungsi sebagai tempat makan dan berkumpul dengan keluarga saat makan.
Seperti disebutkan diatas dapur juga terkadang tempat seluruh penghuni rumah berkumpul bersama sesaat di sini. Tetapi bagaimana apabila ruang di rumah terbatas luasnya? Jika terkendala luasan ruang, harus ada cara tertentu untuk membuat dapur tetap menjadi ruang yang nyaman, seperti berikut ini.

Pertama, untuk mendapatkan ruang penyimpanan dapur yang maksimal, buat lemari dapur penuh, baik di bawah meja dapur maupun di atasnya. Bila perlu, buat lemari sampai ke langit-langit untuk membuat dapur lebih rapi dan lega.
Selain mampu menyimpan banyak barang, lemari sampai ke langit-langit ini mencegah debu bersarang di bagian atas lemari dan dapur terlihat rapi. Tampilan dapur pun terlihat menjadi lebih luas karena tidak ada tumpukan barang di atas lemari tersebut.

Kedua, buat meja kerja yang sekaligus berfungsi sebagai meja untuk sarapan pagi. apabila ukuran ruang dapur tidak memungkinkan, di meja dapur seringkali hanya memuat kompor dan tempat untuk cuci piring. Sebagai meja kerja untuk meracik bahan makanan, sebuah meja ramping dapat dibuat di dekat dapur rumah anda. Untuk dapat menghemat ruang, fungsikan meja ini sebagai meja untuk makan atau sebagai tempat untuk menaruh makanan.

Ketiga, kursi dengan model Stool cocok untuk dapur mungil, sebagai padanan bagi meja sarapan pagi yang ramping. Kursi ini mirip kursi bar, bentuknya tinggi, dudukannya kecil, dan umumnya tanpa sandaran. Dengan begitu, kursi ini ini tidak akan memakan banyak tempat sehingga dapur terlihat lebih lapang

Keempat, tempatkan cermin di salah satu dinding yang kosong. bidang di belakang meja dapur juga dapat dipasang cermin. Dengan kemampuannya menggandakan benda, dapur yang tidak begitu luas akan terlihat berkesan lebih luas.

Semoga bermanfaat… jangan lupa SHARE ya… semoga menjadi manfaat bagi kolega dan teman anda

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »