5 Informasi Varian Produk Cat Rumah Anda


5 Informasi Varian Produk Cat Rumah Anda
5 Informasi Varian Produk Cat Rumah Anda

Sahabat Rumahku Istanaku, Banyak Sekali varian cat yang beredar di pasaran. Mulai dari ragam jenis mereknya, warnanya, dan harganyaTentu, Anda seringkali kebingungan memilih cat yang tepat untuk diaplikasikan pada rumah anda. Terlebih lagi, apabila tiap produsen cat memiliki istilah sendiri dari cat yang mereka jual.

adanya ragam istilah sendiri dari tiap produsen cat, tidak lain bertujuan untuk menarik konsumen agar membeli produk yang  meraka tawarkan. Selain daripada itu, hal tersebut berguna untuk menunjukkan keunggulan masing-masing produk, serta memberikan ciri khas tertentu yang digunakan sebagai pembeda dengan produk produsen lain.

Dapat dikatakan, konsumen pun diharuskan pintar dan teliti dalam memilih dan mengerti ragam jenis cat yang ditawarkan. Untuk lebih memberikan pemahaman kepada anda, kami bagikan beberapa istilah yang biasa digunakan produsen cat. 

1.   Cat Jenis Easycoat, Pentalite Emulsion, dan Matt Emulsion

Jenis Cat Apa Itu? Bagi Anda yang belum mengerti ragam jenis cat seperti ini, Cat Jenis Easycoat, Pentalite Emulsion, dan Matt Emulsion  merupakan ragam jenis cat tembok yang mempunyai hasil hasil akhir halus dan tidak mengkilap.

2.   Cat Jenis Vinyl Silk, Pearl Glo

Cat jenis ini adalah cat tembok untuk bagian dalam rumah (interior) setengah mengkilap dengan dasar emulsi terpolimer yang sangat keras, tahan gores, dan tahan terhadap gosokan. Hal tersebut membuat cat ini mudah untuk membersihkannya dari kotoran yang melekat. Cat Jenis Vinyl Silk, Pearl Glo ini sangat cocok diaplikasikan pada permukaan dinding dapur, kamar mandi, daerah samping tangga, pelataran parker dan di daerah yang sekiranya seringkali mudah terkena kotor.

3.   Cat Jenis Acrylic gloss enamel, high-gloss, dan super gloss

Sedangkan cat yang jenis ini, cat bisa dikatakan mempunyai 100% kilap akrilik. Selain itu, cat ini mempunyai kemudahan cat emulsi untuk melapisi permukaan kayu, metal/besi, plesteran semen, beton, dan gipsum yang diletakkan di dalam maupun di bagian luar rumah anda.

4.   Cat Jenis Weatherproof, Weathershield, Wheathercoat, dan Easyshield

Istilah cat jenis ini dipakai untuk cat akrilik 100% dengan formula khusus yang diaplikasikan untuk dinding eskterior. Cocok untuk eksterior rumah yang membutuhkan perlindungan dan keindahan warna yang tahan lama. Cat jenis ini memiliki kualitas khusus tahan terhadap rembesan air hujan, kelembaban, dan sinar matahari. Ada juga yang dilengkapi dengan zat antijamur, antilumut, tahanalkali, anti terkelupas, anti terhadap debu, dan antikarbonasi.

5.   Cat Jenis Roof paint

Dilihat Dari namanya saja, pasti Anda sudah dapat mengetahuinya. Ya, cat jenis roof paint ini adalah Cat pelindung atap asbes, atap genteng tanah liat, dan atap genteng keramik tak berglasir. Cat jenis ini memiliki daya tahan khusus yang memberikan perlindungan terhadap cuaca tropis, biasanya dilengkapi zat yang tahan terhadap tumbuhnya jamur.
Semoga bermanfaat…Share Ya…

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »