Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

5 Solusi Simpel Menghilangkan Bau Cat Dinding Rumah

5 Solusi Simpel Menghilangkan Bau Cat Dinding Rumah
5 Solusi Simpel Menghilangkan Bau Cat Dinding Rumah

Sahabat Rumahku Istanaku, Mengecat dinding merupakan pilihan simpel yang dipilih oleh pemilik rumah ketika bosan dengan tampilan rumahnya. Nilai lebihnya, tindakan ini diklaim lebih murah dan cepat dibandingkan Anda harus merenovasi rumah secara total.
Kurangnya, Umumnya banyak pemilik rumah tidak tahan terhadap bau menusuk yang dihasilkan oleh cat baru. Efeknya, pemilik rumah bisa pusing bahkan mengalami mual. Untuk mengatasinya, ada cara simpel dan sederhana yang dapat Anda terapkan untuk menghilangkan bau cat baru itu.

1. Sediakan tempat seperti mangkuk, lalu isi mangkuk ini dengan larutan air dan garam. setelah itu, letakkan mangkuk yang sudah terisi larutan air dan garam di beberapa tempat pada ruangan yang baru saja dilakukan pengecatan. Dengan cara ini, Anda bisa menghilangkan bau cat baru secara perlahan-lahan.

2. apabila air dan garam masih dianggap kurang efektif. Anda bisa menggunakan air cuka bisa ditemukan di dapur. Caranya simpel. Cukup tuangkan cuka secukupnya pada sebuah tempat, lalu letakkan wadah yang sudah terisi air cuka ini di tengah ruangan yang baru saja dicat. Cuka diyakini memiliki sifat yang mampu menghilangkan bau cat baru yang tajam.

3. Apabila Anda tidak suka dengan aroma air cuka, Anda bisa mempergunakan bubuk kopi dan vanili sebagai alternatifnya. Campurkan kedua bahan tersebut dalam satu wadah. Lakukan Pengadukan sampai kedua bahan ini tercampur satu sama lain.

Setelah Itu, letakkan mangkuk tersebut di ruang yang baru dilakukan pengecatan. Jika ruangan yang baru dilakukan pengecatan cukup besar, letakkan beberapa campuran bubuk kopi dan vanili itu di beberapa sudut ruangan agar dapat melenyapkan bau cat lebih efisien. Jika memungkinkan, Anda juga bisa menambahkan 2 (dua) sendok teh vanili bubuk ke dalam tiap 1 liter cat yang akan digunakan untuk pengecatan agar nantinya bau cat tersebut bisa tersamarkan oleh bau vanili bubuk yang dicampur ke dalam cat.

4. Selain bahan-bahan garam, cuka, dan vanili, Anda juga bisa mempergunakan bawang bombai. Caranya sama dengan cara-cara di atas. Potong bawang bombai dengan beberapa irisan, kemudian taruh bawang itu ke dalam wadah yang sudah berisi air. Lalu, taruhlah air rendaman bawang bombai itu pada ruangan yang baru saja dilakukan pengecatan.

5. Sahabat Rumahku Istanaku, Untuk mendapatkan aroma yang lebih segar, anda bisa meletakkan potongan-potongan buah nanas di setiap ruangan. Buah Nanas dapat mempercepat menghilangkan bau cat yang baru dioleskan ke dinding, sekaligus juga dapat menyebarkan aroma segar. Aroma yang segar juga bisa diperoleh dengan cara meletakkan kulit jeruk, kulit lemon atau jeruk bali di dalam ruangan yang baru dilakukan pengecatan. Aroma jeruk yang segar dapat menghilangkan aroma cat dengan lebih efektif.

Semoga bermanfaat… jangan lupa di SHARE YA…

Visitor