6 Solusi Cerdas Sebelum Membangun Rumah Anda

6 Solusi Cerdas Sebelum Membangun Rumah Anda
6 Solusi Cerdas Sebelum Membangun Rumah Anda

Sahabat Rumahku istanaku, Perencanaan yang matang harus dipikirkan secara cerdas dan cermat sebelum Anda berniat membangun rumah. Salah langkah, Anda akan menyesal di kemudian hari. membangun rumah yang ideal membutuhkan perencanaan baik pra, saat proses pengerjaan, dan pasca pembangunan rumah. Sebelum Anda berniat untuk merealisasikannya, ada baiknya Anda jangan menurunkan kualitas bangunan rumah dengan mengurangi spesifikasi atau kualitas material bangunan rumah yang baik.
Sahabat rumahku istanaku yang baik, Meskipun terbentur dengan dana yang ada, hal itu tak boleh dijadikan alasan untuk mengurangi keamanan dan kenyamanan penghuni di dalam rumah yang akan dibangun. Berpikir secara cerdas, berikut 6 solusi cerdasnya
1.   Tentukan ruangan menjadi prioritas bagi Anda. tentukan mana ruang yang seharusnya ada pada rumah Anda dan mana yang tidak seharusnya ada. Jika ruang wajib bagi anda sudah terealisasi, dan ketika Anda mengkalkulasi dana dan lahan Rumah Anda masih mencukupi, barulah buat ruang tambahan yang bisa mendukung ruang yang sudah ada.
2.   Jika Anda sudah memiliki masterplan untuk rumah Anda bisa dengan mudah untuk merencanakannya lebih awal. contohnya, Anda dapat menghilangkan partisi untuk ruangan yang tidak memerlukan privasi khusus seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dan dapur. Ruang pun akan terasa lebih luas, Anda dapat menghemat dana untuk membuat partisi
3.   Buang jauh-jauh dari pikiran Anda untuk mengurangi spesifikasi material untuk struktur bangunan rumah anda. Walaupun murah, ketahanan dan kenyamanan Anda di dalam rumah anda nantinya dipertaruhkan. Karena struktur  bangunan adalah tulangnya rumah, struktur bangunan yang tidak sesuai dengan kekuatan bangunan bisa membahayakan Anda dan keluarga.
4.   Jangan boros ruang kosong, efisiensikan saja. Sesuaikan ukuran ruang dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Jangan lupa sirkulasi gerak juga perlu diperhatikan.
5.   Bila pendanaan pembanguan rumah terbatas, Anda lebih baik membeli material bangunan secara borongan. Fungsinya, agar Anda mendapat discount lalu sisa dananya bisa Anda peruntukkan dalam pembelian material atau kebutuhan yang lain. Tentunya, hal ini dapat dilakukan bila Anda sudah mengetahui benar material yang diperlukan dan bagaimana kualitasnya.
6.   Jika kepepet, Anda bisa juga mengakalinya dengan membeli material bangunan bekas. Barang bekas bukan berarti tak berkelas. Jika Anda pintar-pintar memilih barang bekas, Anda juga bisa dapat barang yang bagus.
Semoga bermanfaat… Jangan Lupa SHARE Ya… semoga anda jadi manfaat bagi teman dan kolega anda.

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »