6 Solusi Mengepak Barang Saat Pindah Rumah

6 Solusi Mengepak Barang Saat Pindah Rumah
6 Solusi Mengepak Barang Saat Pindah Rumah


Sahabat Rumahku Istanaku yang budiman, Tinggal di rumah baru tentu jadi idaman setiap pasangan suami istri. Terutama jika rumah yang diperoleh dari hasil jerih payah sendiri. Tapi, ada satu hal yang cukup merepotkan yaitu mengepak barang dari rumah kontrakan lama ke rumah baru
Serba ribet, butuh tenaga, butuh waktu, itulah alasan yang sering terucap ketika melakoni aktivitas ini. Namun, aktivitas ini tak bisa terelakkan saat mau pindah rumah. Daripada menggunakan jasa pindah rumah, lebih baik  dananya untuk keperluan yang lain,kan?
Bagi Anda yang ingin menginginkan hasil maksimal tetapi bisa menghemat pengeluaran, berikut tips-tips mengepak barang sebelum pindah rumah baru.

Pertimbangkan Berat Barang

Harap diingat, semakin besar kardus, semakin ringan isinya. Jangan sampai Anda terbalik dalam melakukan pengepakan. Misalnya, sepatu dan pakaian di kotak sedang, buku dimasukkan dalam kotak kecil, dan seprai di kotak besar. Pengelompokan ini juga bisa meringankan dan memudahkan kerja pemindahan.

Sortir Barang Yang Mau dilakukan Pengepakan

Jangan mengepak barang secara keseluruhan, sortir terlebih dahulu dan sisihkan barang-barang yang sudah rusak atau tak terpakai. Saat barang sudah tak terpakai sudah disortir, ada pilihan yang bisa dilakukan. Jual atau memberikan secara ikhlas kepada yanglebih membutuhkan.
Jika Anda mempunyai niatan untuk memberikan sebagian barang tersebut kepada seseorang, sebaiknya kirimkan atau beri waktu bagi mereka untuk mengambilnya. Namun, tak ada ruginya juga jika Anda berkeinginan untuk menjual barang lama. Hitung-hitung bisa jadi tambahan dana  pindah rumah, kan?

Lakukan Satu Per Satu Jangan Tergesa-gesa

Mengepak barang sebaiknya dikerjakan dengan santai dan terencana sampai benar-benar selesai. Sebab, jika tidak terencana bisa-bisa pindah sana-sini justru membuat pekerjaan kurang fokus dan berakibat tidak efesiensi waktu. Fatalnya, Anda bisa lupa sehingga pekerjaan tak kunjung rampung.

Barang-barang yang di packing Jangan Lupa Dilabeli

Setelah melakukan penyortiran barang dan memasukkannya ke dalam kardus atau kotak sebaiknya beri label kardus sesuai tempat di mana ia akan diletakkan. Lalukan pelabelan juga barang-barang yang mudah pecah belah, agar mengepak barang jauh lebih aman.

Bungkus Barang Yang Rawan Pecah

Jangan asal mengepak barang dalam dus, benda pecah belah harus Anda perhatikan peletakkan dan penyimpanannya. Membungkus benda-benda mudah pecah dengan bungkus bubble wrap adalah pilihan cerdik. Tapi, cukup menguras isi keuangan Anda karena harganya lumayan mahal. Sebagai gantinya, gunakan kain, pakaian, atau handuk, ataupun koran bekas untuk melindunginya.

Lakukan Penghematan Kardus Untuk Mengepak barang

Umumnya, ketersediaan kardus untuk mengepak barang tak sebanding jumlah barang yang akan dipak. Oleh sebab itu, bijaklah menggunakan kardus. Selain menggunakan kardus, Anda dapat mengepak barang di dalam tempat-tempat lain yang bisa untuk mengepak. Misalnya, dalam lemari es, koper kosong, laci atau keranjang.
Perhatikan jenis barang yang dipacking, ya. Jangan sampai barang-barang yang Anda masukkan ke tempat lain malah rusak, pecah, atau mengakibatkan kerusakan di tempat penyimpanan yang dipakai.
(sumber : www.rumahguide.id/)
Semoga Bermanfaat bagi anda…jangan lupa SHARE ya.. untuk dapat update dari kami klik suka halaman di Fanspage Desain Rumah Minimallis

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »