Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

8 Trik Ampuh!! Ubah Tampilan Rumah Lama Jadi Seperti Baru

8 Trik Ampuh!! Ubah Tampilan Rumah Lama Jadi Seperti Baru
8 Trik Ampuh!! Ubah Tampilan Rumah Lama Jadi Seperti Baru

Sahabat Rumahku Istanaku, Jika memang Anda sedang merencanakan tampilan rumah agar terlihat baru, artikel berikut bisa menjadi rujukan anda. Dengan menambahkan sedikit atau mengubah tatatan. Anda bisa merefresh kembali rumah lama dengan tampilan yang baru.
berikut 8 trik ampuhnya,

1. Tambahkan tanaman hidup

Refresh ruangan Rumah dengan tanaman hidup. Dengan sepucuk daun dan setangkai bunga saja, dapat memberikan ruang hidup baru rumah anda.
Umumnya tanaman dalam ruang yang populer seperti ficus atau beringin putih, pakis dan philodendrons, dapat tumbuh terbaik meski mendapat cahaya matahari tidak langsung secara terus menerus.
Pilihkan tempat tanaman dekat jendela di mana tanaman bisa menerima 4 (empat) sampai 6 (enam) jam dari sinar matahari langsung. Beberapa succulents dan kaktus harus mendapat setidaknya 6 (enam) jam sinar matahari pagi.

2. Atur ulang bingkai foto yang anda punya

Cobalah bereksperimen dengan seni dan foto yang sudah ada dengan menggabungkannya dalam cara baru yang menarik. Sebagai Contoh, buka lebih banyak ruang di meja, meja samping atau rak buku dengan menyingkirkan semua foto berbingkai bentuk vertikal. Kemudian, gabungkan foto-foto ini untuk membuat geleri dinding, semakin eksotik dan personal, akan semakin bagus.

3. Biarkan Pencahayaan masuk ke dalam rumah

Selama musim penghujan yang dingin, sejumlah ruangan cenderung lebih gelap dan lembab. Meski ada lampu, sinar matahari lebih alami untuk membuat ruangan cerah dan terang. Untuk menyiasati ruangan lebih cerah, naikkan tirai atau ganti tirai dengan yang tipis.
Sapukan cat tembok yang pucat dengan warna-warna lebih pastel. Selain itu, linen putih dan sedikit aksesoris ruangan juga membantu membuat ruangan terasa lebih ringan.

4. Refresh dekorasi rumah Anda

Bagaimana cara menyegarkan / refresh ruangan? Untuk tampilan yang cerah pada rumah anda, kombinasikan warna putih, krem, biru pucat dan metalik. Pendekatan minimalis, seperti menggunakan satu warna untuk dekorasi, dapat merangkum cahaya dan menyegarkan penghuni rumah.

5. Lakukan Pengecatan kembali furnitur lama dengan warna cerah

Memperbarui furnitur yang ada dengan lapisan cat yang baru adalah salah satu cara paling ekonomis untuk memberikan tampilan baru pada furniture tua. Untuk menambah kesan fresh di sebuah ruangan, pilih warna cat yang norak seperti kuning hijau atau cerah.
Jika Anda sudah bosan dengan warna dinidng dalam beberapa tahun atau merasa tidak lagi cocok dengan warna interior yang ada, dapat mengecat dalam warna yang soft

6. Mengatur ulang Posisi Furnitur Rumah Anda

Untuk mendapatkan perspektif yang sama sekali berbeda, cobalah menata ulang furnitur yang ada. atur ulang sofa Anda menghadap arah baru atau membalikkan tata letak ruang tamu Anda.
Lebih ekstrem lagi, Anda bisa menyingkirkan barang-barang yang tidak lagi digunakan atau yang menambah keberantakan ke kamar. Kemudian, Anda dapat menjual barang-barang ini untuk dapat tambahan atau bisa juga menyumbangkan kepada orang yang membutuhkan

7. Rapikan semua barang

cukup luangkan waktu lima menit setiap hari untuk merapikan dan menyingkirkan kertas, aksesoris dan kotak-kotak kosong yang tidak dibutuhkan Mungkin tampak sedikit, tapi hal-hal tersebut cukup untuk membuat meja anda terlihat berantakan
Bersihkan semua permukaan horizontal atau atur ulang rak buku Anda. hanya lima menit sehari dapat menghasilkan ruang lebih tenang.

8. Atur ulang meja di rumah anda

Singkirkan daftar-daftar liburan yang sudah Anda lewati. Begitu pula untuk porongan kertas , bon dan lain sebagainya.
Jaga meja tersebut agar tetap terorganisir dalam bulan-bulan mendatang. contohnya, luangkan satu tempat untuk kertas yang masuk. Jika dilemparkan sembarangan, kertas-kertas dapat membuat meja anda berantakan.
Setelah surat atau dokumen datang ke rumah, jangan teempatkan mereka di mana saja tempatkan di tempat khusus. gunakan juga peti, keranjang dan kotak untuk mengumpulkan barang-barang yang mudah hilang.

semoga bermanfaat… jangan lupa share ya… semoga bermanfaat juga bagi teman dan kolega anda

Visitor