Cat Tembok Mengelupas, Jangan Panik!!

Cat Tembok Mengelupas, Jangan Panik!!
Cat Tembok Mengelupas, Jangan Panik!!

Sahabat Rumahku Istanaku, Anda kadang merasa kesal, kan, kalau melihat cat tembok rumah anda mengelupas. Cat tembok mengelupas dapat disebabkan banyak faktor. Contohnya, kualitas cat kurang baik, permukaan tembok yang kotor atau berminyak saat dilakukan pengecatan, cat lama sudah mengalami pengapuran, dan lain sebagainya. Meskipun sepele, cat tembok yang mengelupas membuat estetika rumah menjadi tidak bagus.

Tetapi, penanganan yang tidak tepat dapat membuat lapisan cat tidak dapat saling melekat. Bisa-bisa Anda melakukan pekerjaan sia-sia untuk mengecat ulang berulang kali. Anda Tidak mau, kan? Oleh sebab itu, perhatikan secara cermat cara memperbaiki cat tembok mengelupas pada pembahasan di bawah ini.

Langkah Pertama, Lakukan pengerokan sampai habis lapisan cat sampai ke permukaan tembok yang mengelupas. Tujuannya, agar permukaan dinding menjadi rata sehingga hasil pengecatan yang akan dilakukan lebih kuat dan sempurna. Karena, ketika cat lama akan bertumpuk dengan cat baru, ada kemungkinan keduanya tidak dapat menyatu dan membuat cat tembok kembali mengalami pengelupasan.

Langkah Kedua, Lakukan Pengaplikasian cat dasar sebelum melaksanakan pengecatan akhir. Pengaplikasian cat dasar membuat finishing cat lebih sehingga memiliki daya rekat yang kuat antara satu dengan yang lainnya.

Langkah Ketiga, Lakukan pengaplikasian cat akhir dan pastikan menggunakan cat yang berkualitas. Biasanya, cat berkualitas akan mempunyai harga yang lebih mahal. Namun, hal itu seiring dengan hasil yang didapatkan. Pastikan juga Anda memilih cat yang sesuai. Contohnya, pakai cat interior untuk tembok bagian dalam rumah, sementara cat eksterior untuk tembok bagian luar rumah anda. 

Like dan Share  postingan ini agar bermanfaat bagi semua orang, terima kasih

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »