Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

Penting!! 7 Tips Yang Bikin Anda Gak Nyesel Beli Rumah Dari Developer

Penting!! 7 Tips Yang Bikin Anda Gak Nyesel Beli Rumah Dari Developer
Penting!! 7 Tips Yang Bikin Anda Gak Nyesel Beli Rumah Dari Developer

Sahabat Rumahku Istanaku, Sebuah papan promosi mengenai hunian dan juga diskon harga yang dipampang pihak developer perumahan untuk menarik perhatian pengunjung sebuah pameran perumahan. Membeli hunian memang terkait pengeluaran uang yang besar, Jadi, wajar saja kalau anda harus berhati-hati dan teliti dalam setiap prosesnya.

Pembelian rumah secara cash maupun melalui kredit pemilikan rumah (KPR) ya sama saja, anda tetap harus berhati-hati dan waspada. Saat ini, semakin banyak saja developer yang menawarkan perumahan. Memang banyak developer yang sudah terbukti kemampuan dan kredibilitasnya. Tetapi, banyak juga developer yang belum kredibel. Bahkan, ada pengembang yang hanya peduli pada Laba saja daripada memberikan produk perumahan berkualitas kepada konsumennya.

Agar anda tidak kecewa setelah membeli rumah dari developer, sebaiknya Anda lebih selektif saat memilih developer perumahan yang produknya akan anda beli. Berikut ini ada 7 hal yang perlu anda cermati saat membeli rumah dari developer perumahan:

Pertama, Teliti Developer perumahan yang kredibel dan punya reputasi yang bagus. Hal ini dapat anda cermati dari  proyek-proyek yang sudah mereka bangun sebelumnya.

Kedua, Developer yang berkualitas biasanya memiliki rumah contoh untuk bisa dilihat oleh konsumen. Cek dulu rumah contoh dari developer, jadi anda bisa melihat kualitas bangunan perumahan dari developer tersebut.

Ketiga, Pastikan fasilitas perumahan yang pengembang sediakan. seperti fasilitas tempat bermain, fasilitas tempat ibadah dan lain-lain. lihat juga Selengkap apa fasilitasnya dan apakah sesuai dengan yang anda butuhkan.

Keempat, Pilih developer yang memiliki manajemen yang baik dan sudah teruji dalam membangun perumahan


Kelima, Kumpulkan informasi tentang status wilayah yang akan dibangun dalam Rencana Tata Ruang Kota (RTRW). Pastikan bahwa developertelah mengurus perizinan dengan mengecek ke pihak pihak yang berwenang.

Keenam, Anda harus memastikan tenggat waktu janji developer melakukan serah-terima perumahan kepada calon konsumen. dan kalu bisa ada hitam diatas putih

Ketujuh, jatuhkan pilihan kepada developer yang memiliki kerja sama KPR dengan banyak bank penyedia KPR. Semakin banyak bank yang menyalurkan kredit ke developer perumahan tersebut, itu dapat dijadikan indikator developer tersebut kredibel.
Sebelum melakukan kerja sama, biasanya pihak bank memeriksa kondisi developer baik dari segi keuangan dan dari segi kredibilitas yaitu dalam hal kemampuan membangun rumah, cash flow perusahaan, dan komitmen dalam penyelesaian sertifikat, dan lain sebagainya.

(sumber : www.artikel.rumah123.com/kalau-ga-mau-nyesel-setelah-beli-hunian-simak-7-tips-ini-34364)

Visitor