Renovasi 4 Area Ini Agar Rumah Cepat Terjual

Renovasi 4 Area Ini Agar Rumah Cepat Terjual
Renovasi 4 Area Ini Agar Rumah Cepat Terjual

Sahabat Rumahku Istanaku,  Bukan sekadar jago bicara dan pintar melakukan promosi, sebagai penjual sekaligus pemilik rumah, Anda harus bisa memberikan kesan yang mantap kepada calon pembeli. Memang suatu hal yang penting komunikasi persuasif yang ramah, tetapi Anda tidak boleh menomorduakan kondisi rumah anda sehingga calon pembeli tertarik dengan rumah yang dijual.
Dalam kenyataannya, kondisi rumah yang baik akan meningkatkan nilai jual properti yang Anda tawarkan. Bahkan, calon pembeli tidak segan untuk mengeluarkan biaya yang lebih apabila rumah yang akan dibelinya memiliki kualitas yang sepadan.
Oleh sebab itu, sebaiknya Anda perlu melakukan pembenahan terlebih dahulu pada 4 (empat) ruangan berikut ini agar rumah yang anda jual cepat terjual. Sebab, 4 (empat) ruangan ini biasanya menjadi penentu apakah rumah cepat terjual atau tidak.

1. Ruangan Tamu

Sahabat Rumahku istanaku, Kebanyakan orang mengatakan bahwa ruang tamu merefleksikan bagaimana karakter si pemilik rumah. Oleh karena itu, buatlah ruang tamu semenarik mungkin agar dilirik calon pembeli. Paling tidak, buat ruangan ini serapi dan sebersih mungkin.
Berikan kesan yang luas (bagi yang memiliki ruang tamu minimalis) dengan cara melakukan pengecatan dengan warna yang cerah seperti putih dan warna pastel lainnya. Selain itu bersihkan segala benda yang berserakan di lantai rumah, dan gunakan aksesoris penghias tambahan agar menimbulkan kesan lebih menarik

2. Ruang Dapur

Tidak hanya ruang tamu, keberadaan dapur kini sering jadi daya tarik dalam sebuah rumah. Coba anda bayangkan apabila dapur Anda terlihat kotor, kusam, dan berminyak. Tentu saja calon pembeli akan berpikir dua kali untuk melakukan pembelian.
Untuk itu, lakukan pembersihan kotoran di dapur agar telihat bersih dan kinclong. Jika perlu, Anda juga bisa meletakkan beberapa buku resep masakan di salah satu sudut ruangan untuk membuat dapur lebih cozy dan terlihat fungsional.

3. Ruang Kamar Tidur

Sahabat Rumahku Istanaku, Agar rumah cepat terjual, Anda juga perlu menata kamar tidur agar tampak nyaman dan cocok sebagai tempat beristirahat. Oleh sebab itu, bersih dan rapikan kamar tidur secara rutin terutama jika Anda memiliki kamar anak. Jangan sampai kamar anak menjadi alasan calon pembeli membatalkan niatnya untuk membeli rumah Anda.
Rapikanlah seprai dan bantal di atas tempat tidur. Lap  cermin (jika punya) yang terdapat pada lemari atau yang tergantung dinding agar terlihat lebih kinclong. Tidak lupa, beri pengharum ruangan yang menyegarkan untuk memberikan suasana rileks dan tenang.

4. Ruang Tempat Makan

Diluar ketiga ruangan di atas, ternyata ruang tempat makan juga memiliki peran yang sama dalam menentukan rumah cepat terjual atau tidak. Jika ada ruang untuk makan di rumah Anda, lakukan pengaturan table set secantik mungkin. Kemudian, tambahkan focal point pada meja makan anda agar membuatnya lebih menarik. Contohnya, taruh focal point seperti vas bunga yang berisikan bunga yang segar warna-warni, lilin berwarna, dan lain sebagainya.
Tidak lupa untuk mengatur kursi dan meja serapi dan sebaik mungkin. Pastikan ukuran meja dan kursi sesuai dengan ukuran ruangan yang ada. Ukuran meja jangan yang besar, karena akan membuat ruangan terlihat sempit. Kemudian ukuran kursinya, selaraskan dengan ukuran meja yang ada.

Semoga bermanfaat! silahkan di Share… moga-moga menjadi manfaat juga bagi teman dan kolega anda

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »