Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

Super!! 3 Solusi Cerdas Bikin Piranti Plastik Rumah Anda Bersih

Super!! 3 Solusi Cerdas Bikin Piranti Plastik Rumah Anda Bersih
Super!! 3 Solusi Cerdas Bikin Piranti Plastik Rumah Anda Bersih


Sahabat Rumahku Istanaku, Rumah anda pasti memiliki wadah peralatan makan yang mempunyai bahan dari plastik. Piranti  Plastik ini memang memiliki kelebihan dari sisi kepraktisan dan harganya pun terjangkau. Selain itu, penggunaan piranti plastik aman bagi anak karena tidak bisa pecah seperti piranti rumah tangga dari beling atau kaca.

Tetapi, tidak berarti piranti plastic ini hanya memiliki sisi positif saja. Biasanya, nilai minus dari piranti plastic ini berkisar pada saat proses membersihkannya. Ini disebabkan membersihkan piranti plastik seringkali dianggap lebih merepotkan terutama piranti plastic yang terkena noda minyak atau lemak.

Bukan Hanya itu, sisa noda minyak dan lemak akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan warna piranti plastik pun akan memudar apabila sering digunakan. Oleh karena itu, simak 3  solusi cerdas bikin piranti plastic menjadi bersih kembali.

1.  Bau Tak Sedap Pada Piranti Plastik

Sahabat Rumahku Istanaku, Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk permasalahan menganai batu tidak sedap.

Solusi Pertama, Anda dapat meletakkan piranti plastik di dalam freezer dalam waktu satu jam, atau Anda juga bisa meletakkan di bawah sinar matahari secara langsung. Hal ini dipercayai bisa menghilangkan bau tidak sedap pada piranti plastik.

Solusi Kedua, jika bau pada piranti plastik masih menempel  dan belum hilang juga, maka sediakan lemon dan baking soda. Terus, olesi piranti plastik dengan perasan air jeruk lemon dan baking soda. Setelah hal itu dilakukan, tutup piranti plastik dan diamkan dalam beberapa waktu hingga bau menghilang. Setelah selesai, Anda bisa melakukan pembilasan dengan air bersih kemudian Anda lakukan pengeringan.

Solusi Ketiga, jika kedua cara di atas masih belum mampu juga mengatasi bau tidak sedap pada piranti plastik, Anda bisa mencampur bahan cuka dengan air dan taruh campuran air tersebut ke dalam piranti plastic rumah anda. Biarkan bagian dalam piranti plastik terendam air semalaman untuk membersihkan bau dalam piranti plastik. Pada Keesokan harinya, lakukan pembilasan dan cuci seperti biasanya.

Solusi Alternatif lainnya yang bisa Anda tempuh adalah mempergunakan kopi. taburkan bahan kopi ke dalam piranti plastik dan biarkan sampai bau tak sedap sisa makanan hilang. Bubuk kopi yang dipakai bisa kering maupun basah. praktis, bukan?

2.  Piranti Plastik Terkena Noda

Sahabat Rumahku Istanaku, Pakailah bahan kaporit untuk membersihkan piranti plastik yang terkena noda. Anda bisa membeli bahan kaporit di supermarket terdekat dari rumah anda. Kaporit merupakan bahan yang efektif membersihkan piranti plastik yang bernoda. Solusinya, campurkan 1 sendok makan kaporit dengan air hangat yang berada dalam suatu tempat. terus, lakukan perendaman Piranti plastik Anda dengan air campuran kaporit itu. Tunggu sekitar setengah jam. Lalu, lakukan pencucian piranti plastik seperti biasa dengan menggunakan sabun. Simpel, kan?.

Solusi Lainnya, Anda juga dapat mempergunakan bahan pemutih. Lakukan perendaman piranti plastik yang bernoda dalam air hangat yang sudah dicampur pemutih selama kurang lebih 20 menit. trus angkat dan cuci dengan sabun cuci piring, kemudian lakukan pembilasan dengan air hangat.

3.  Piranti Plastik Terkena Minyak

Sahabat Rumahku Istanaku, Lakukan pencucian piranti plastik berminyak dengan menggunakan sabun deterjen. Air sabun deterjen yang ditaruh di dalam piranti plastic selama kurang lebih 15 menit dan diikuti pula penjemuran di bawah cahaya matahari dapat dengan mudah mengangkat minyak sisa makanan pada piranti plastik. Selain daripada itu, campurkan baking soda dengan air yang dipergunakan untuk menggosok piranti plastik juga terbukti mampu untuk membersihkan piranti plastic yang  berminyak.

Like dan Share Postingan ini ya… semoga menjadi manfaat bagi teman dan kolega anda. terima kasih telah berkunjung ke blog ini. silahkan baca artikel lainnya yang saya yakin bermanfaat bagi anda….

Visitor