Wajib Tahu!! 4 Solusi Jitu Menghijaukan Rumah di Lahan Minimalis



Wajib Tahu!! 4 Solusi Jitu Menghijaukan Rumah di Lahan Minimalis
Tanaman Menggantung Solusi Di Lahan Minimalis

Sahabat Rumahku Istanaku, persoalan lahan minimalis menjadi masalah tersendiri bagi para pemilik rumah. Dengan minimnya lahan, Anda tidak bisa secara leluasa mengatur dan mengolah ruangan. Tak heran jika beberapa area kadang tak dapat diwujudkan. Misalnya adalah pengaturan taman.
Bagi Anda yang memiliki lahan yang Ngepres (minim) tentu agak kesulitan menghadirkan area penghijauan itu. Padahal, taman mempunyai segudang manfaat bagi Anda. Meskipun demikian, penghijauan di rumah tak melulu berpatokan pada adanya taman.
Dewasa ini, Anda dapat membikin suasana asri dan sejuk dengan berbagai cara. Solusi nya Bisa membuat Innercourt pada rumah agar rumah dapat penghawaan cukup atau dengan taman yang menggantung untuk anda yang tidak memiliki lahan cukup untuk melakukannya.


Lantas, bagaimanakah jika Anda ingin menanam tanaman namun tak punya sisa lahan yang luas? Berikut 4 solusi jitu Menghijaukan Rumah Anda yang dapat Anda lakukan untuk mengakali keterbatasan lahan di rumah Anda.

1.  Menggantung Tanaman Di Rumah Anda

Sahabat Rumahku Istanaku, jika anda hobi berkebun Anda dapat merawat tanaman dalam pot plastik yang kemudian anda tambahkan kawat untuk menggantung pot. Area Teras Rumah, garasi mobil, dan tempat lain yang mempunyai pencahayaan dan penghawaan yang cukup bisa menjadi pilihan tempat untuk meletakkan tanaman gantung. Agar tanaman tetap tumbuh dengan tegak, Anda bisa menambahkan kawat dan tali-tali pengikat yang memperlambat pergerakan tumbuhan selain ke atas.

2.  Merambatkan Tanaman di Pagar Rumah Anda

Besi-besi pagar rumah dapat menjadi media tanaman untuk tanaman yang merambat. Bukan hanya pagar yang bisa Anda tutupi dengan rambatan tanaman, tetapi juga kanopi dan roster/tembok depan rumah. Ada banyak jenis tanaman rambat yang dapat Anda temukan di pasaran.
Setelah itu, apabila tanaman tersebut sudah terlalu lebat, sebaiknya Anda melakukan pemangkasan agar serangga tak bersarang dan tidak menghalangi cahaya matahari (kecuali memang difungsikan sebagai peneduh rumah).

3.  Memaku Tanaman di Dinding Rumah

Sahabat Rumahku Istanaku, Pilihlah tanaman berjenis epifit, yakni tanaman yang bisa menempel pada batang pohon atau benda lain yang tidak merugikan inang yang ditempeli, untuk dilakukan penempelan dengan di paku pada dinding luar rumah. Apabila dinding yang Anda miliki cukup panjang dan luas, Anda dapat melakukan variasi tanaman dengan berselang-seling membentuk pola. Jadi selain menghijaukan, tanaman-tanaman tersebut juga menjadi unsur dekoratif pada dinding rumah anda.

4.  Menempatkan Tanaman di dalam Rumah

Apabila Tidak bisa menanamnya di luar rumah, tempatkan saja di area dalam rumah. Maksudnya, ada beberapa tanaman yang memang cocok ditempatkan di dalam interior rumah Anda. Beberapa jenis juga mampu menyerap racun dalam ruangan. misalnya, Aglonema (sri rejeki)
Tanaman Aglonema dapat mengurangi polutan benzena yang biasa terdapat pada asap rokok, deterjen, cat, karpet lantai, eternit, serat sintetis, dan lain sebagainya. Selain daripada itu, Anda juga dapat menanam  tanaman jenis tilansia yang tidak berbunga. Adapula bunga sedap malam, yang mengeluarkan aroma yang harum biasanya tercium mulai  pukul 18.00, sehingga dapat menjadi tambahan parfum alami untuk ruangan rumah anda.

Like dan Share  postingan ini agar bermanfaat bagi semua orang, terima kasih




Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »