Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

Waspada!! 4 Tips Aman Belanja Furniture Online

Waspada!! 4 Tips Aman Belanja Furniture Online
Waspada!! 4 Tips Aman Belanja Furniture Online

Sahabat Rumahku Istanaku, saat ini, tren membeli barang mulai beralih ke arah yang lebih kekinian, yakni belanja lewat online. Pembelian barang secara online dianggap lebih mudah dan praktis. Tak terkecuali ketika membeli furnitur secara online. karena,si pembeli tidak perlu datang ke toko secara fisik yang mungkin menghabiskan waktu dan biaya tersendiri.
Meskipun demikian, kadang-kadang barang yang sampai tidak sesuai dengan harapan akibatnya ada beberapa orang tidak mau lagi untuk membeli furniture secara online kembali. Oleh karena itu, untuk meminimalisir hal tersebut, berikut tips cara-cara bagaimana membeli furnitur secara online dengan aman.

1.   Pastikan Ukuran Furniturnya Pas.

Sahabat Rumahku Istanaku, Sebelum membeli Ukurlah luas ruang yang ada di rumah anda. Ukur dengan mendetail meliputi panjang, lebar, ataupun tingginya. Lalu, lihat lah katalog-katalog yang ditawarkan lapak online saat ingin membeli furniture yang anda butuhkan. Pastikan furnitur yang akan Anda pilih memiliki ukuran yang sama dengan ukuran yang telah Anda ukur sebelumnya. Yang penting, perhatikan pula apakah ukuran tersebut dijelaskan dalam inci ataupun centimeter sampai mendetail. Jangan sampai ketika Anda sudah terlanjur membelinya, justru furnitur tersebut  tidak pas dengan ruangan dalam rumah anda sehingga tidak jadi dipasang.

2.   Baca Spesifikasi Furnitur dengan teliti.

Baca dengan baik penjelasan furnitur yang akan Anda beli. Jangan hanya fokus dengan foto yang ditampilkan. Karena, kadang-kadang foto yang ada hanya menampilkan sisi bagus saja sehingga Anda dapat tertipu karenanya.

3.   Baca Juga ulasan produk dari konsumen yang telah membeli furnitur.

Beberapa toko online sudah menyediakan fitur Ulasan pada websitenya. Sehingga, hal tersebut bisa jadi tolak ukur kepuasan konsumen sekaligus kredibilitas toko online yang menawarkan barang dagangannya. apabila banyak konsumen yang memberikan ulasan positif, tandanya toko furnitur yang dibeli dari toko tersebut aman dan dapat dipercaya.

4.Jangan lupa perhitungkan biaya pengiriman barang.

Sahabat Rumahku Istanaku, Ada beberapa toko online yang menggratiskan ongkos pengiriman.Tentunya hal ini akan lebih menguntungkan anda dalam menghemat biaya. namun, tidak banyak toko online yang melakukan penawaran hal tersebut.
Biasanya, furnitur memiliki ukuran yang besar sehingga membutuhkan biaya yang mahal untuk ongkos pengirimannya. Untuk itu, lakukan perbandingan antara harga barang dengan harga pengiriman sebelum Anda memutuskan untuk melakukan pembelian. Jika dirasa harga (ongkos kirim & harga furnitur) yang dituliskan sesuai dengan kondisi keuangan Anda, setelah itu Anda bisa memutuskan untuk membeli furnitur tersebut.
Dengan melaksanakan keempat hal tersebut di atas, Anda bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. 

Semoga bermanfaat… jangan lupa share ya…semoga menjadi manfaat bagi teman dan kolega anda…

Visitor