Wow!! 5 Trik Jitu Sink Wastafel Dapur Rumah Jadi Kinclong

Wow!! 5 Trik Jitu Sink Wastafel Dapur Rumah Jadi Kinclong
Wow!! 5 Trik Jitu Sink Wastafel Dapur Rumah Jadi Kinclong

Sahabat Rumahku Istanaku, Bagaimana tampilan wastafel cuci piring di dapur Anda hari ini? Jika sudah mulai kusam atau malah sudah kusam, itu artinya waktunya Anda membersihkan wastafel cuci piring tersebut. Bahannya pun mudah ditemukan dan murah. Selain itu, prosesnya pun bisa dibilang mudah. Berikut ini adalah cara membersihkan wastafel cuci piring yang sudah mulai kusam atau tidak kinclong menjadi kembali kinclong seperti baru

1.  Persiapkan Bahan-Bahan Untuk Proses Pembersihan

Sahabat Rumahku Istanaku, Sebelum Anda memulai melakukan pembersihan, maka persiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan untuk proses pembersihan wastafel cuci piring anda. Untuk aktivitas ini, persiapkan spons, baking soda, cuka, lemon, minyak zaitun, dan tisu atau kain yang bersih

2.  Lakukan Pencucian Wastafel dan Taburi dengan Bahan Baking Soda

Pertama, Cucilah permukaan wastafel cuci piring Anda dengan menggunakan sabun, lalu lakukan pembilasan. trus, buang semua makanan dan kotoran apapun dari saringan yang terdapat di saluran air wastafel agar pipa pembuangan tidak mengalami pampat
Tahap selanjtnya, ambil dan taburi dengan baking soda ke seluruh bagian wastafel dan gosok dengan gerakan melingkar secara berulang-ulang. Gosok dengan menggunakan spons yang telah disiapkan. Baking soda merupakan bahan yang aman membersihkan wastafel tanpa membuat wastafel stainless steel Anda mengalami geret atau gores.

3.  Lakukan pembilasan dengan bahan Cuka

Tahapan selanjutnya setalah langkah 1 dan 2 dilakukan, maka lakukan pembilasan wastafel cuci piring dengan menggunakan bahan cuka. Bersihkan wastafel cuci piring anda hingga menghasilkan gelembung dan suara “fizz”. Bahan Cuka merupakan sejenis disinfektan alami yang dapat membantu menghilangkan noda membandel pada wastafel berbahan besi tahan karat (stainless)
Lalu, gosoklah dengan lembut menggunakan spons dan bilas dengan air. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan penyegar agar agar sink wastafel cuci piring anda mengeluarkan bau yang segar dan wangi.

4.  Gosokkan Kulit Jeruk ke Wastafel Cuci Piring Dapur Anda

Sahabat Rumahku Istanaku, Langkah selanjutnya Ambillah lemon yang sudah disediakan pada tahapan sebelumnya, trus gosok kulit lemot ini ke seluruh permukaan wastafel cuci piring stainless Anda. Adapun tujuannya, supaya bau yang ada pada sink wastafel hilang dan membuatnya kinclong seperti baru kembali.

5.  Sapulah Wastafel Cuci Piring dengan Minyak Zaitun

Tahap yang paling akhir, lakukan penyapuan permukaan wastafel cuci piring anda yang berbahan besi tahan karat dengan tisu yang sudah diberikan minyak zaitun. Gosoklah  ke seluruh permukaannya. Minyak zaitun akan membuat wastafel cuci piring Anda bersinar alias kinclong dalam beberapa minggu dan lakukan 5 (lima) trik jitu ini ketika wastafel sudah mulai menjadi kusam.

Like dan Share Postingan ini ya… semoga menjadi manfaat bagi teman dan kolega anda. terima kasih telah berkunjung ke blog ini. silahkan baca artikel lainnya yang saya yakin bermanfaat bagi anda….

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »