Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

Wow!! 6 Tips Simpel Membuat Interior Rumah Lebih Berkesan

Wow!! 6 Tips Simpel Membuat Interior Rumah Lebih Berkesan
Wow!! 6 Tips Simpel Membuat Interior Rumah Lebih Berkesan

Sahabat Rumahku Istanaku, Membuat nuansa baru di dalam interior rumah tidak selalu harus dengan pengecatan ulang interior. Memang, hal tersebut merupakan salah satu cara mudah yang bisa Anda lakukan. tetapi, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar suasana rumah lebih berkesan
Berikut beberapa tip simpel untuk membuat desain interior lebih elegan, menarik, dan lebih berkesan.

1. Pajang Potret Diri Anda dan Keluarga

Sahabat Rumahku Istanaku, Menampilkan foto diri di rumahbukanlah sebuah hal yang baru. tetapi, pembaruan datang dari medianya. Mulai dari medianya sendiri, teknik, hingga ragam bentuk potret diri. Salah satunya contoh yang bisa Anda aplikasi adalah buat potret diri menjadi mozaik atau bergaya lainnya. Cetak dengan ukuran yang besar, lakukan peletakan pada dinding yang kosong pada rumah Anda.

2. Taruh Kata-Kata Mutiara Di Dinding Interior Rumah

Untuk memberi kesan semangat dan kesan yang unik, tempeli dinding hunian Anda dengan kata-kata mutaria atau kutipan favorit kesukaan. Kata atau kalimat tersebut bisa Anda temukan dari tokoh, film, buku, atau internet.
Kata-kata mutiara tersebut bisa Anda buat sendiri. Lebih bagusnya lagi, jika Anda melakukannya dengan teknik stensil. Cara lainnya Anda bisa mendesain ulang kata-kata atau kalimat inspiratif dari motivator, lalu membingkainya.

3. Hias Interior Rumah dengan Artwork

Untuk mempercantik interior dinding rumah anda, Anda tak perlu menggunakan furnitur atau pajangan yang nilainya mahal. Anda bisa meletakkan seni dari karya Anda sendiri atau dari si kecil. Buatlah gambar atau handcraft karya anda sendiri, bingkai, lalu letakkan pada dinding rumah. Tentu ruang Anda yang biasa saja, kini akan jauh lebih elegan dan berkesan

4. Tambahkan Warna Terang di Interior Rumah Anda

Biasanya, apabila Anda mengambil tema rumah yang minimalis, warna rumah tidak lebih dari 3 warna: putih, abu-abu, dan hitam. Tetapi, tidak ada salahnya jika Anda menambahkan warna mencolok di salah satu sudut ruangan interior rumah. Hal tersebut pastinya akan membuat suasana lebih fresh.

5. Letakan Produk DIY (Do It Yourself)

Istilah “do-it-yourself” (disingkat DIY) gaungnya semakin santer dan sering dilakukan. Untuk membuat barang-barang unik pelengkap interior, kerahkan ide-ide imajinatif Anda. Daripada membeli yang sudah jadi, buat saja sendiri lebih membanggakan.

6. Buat Mural pada Dinding Interior Rumah Anda

Sahabat rumahku istanaku, apabila Anda memiliki bakat menggambar, coba buat gambar menarik dalam bentuk mural (lukisan di dinding). Mural adalah gambar atau lukisan yang dibuat di dinding, langit-langit, atau permukaan luas lainnya. Mural bersifat lebih bebas tidak begitu ada pakemnya, baik dari sisi media maupun sisi isi gambar. Hiasi satu bagian dinding di rumah Anda dengan cara menggambar langsung di dinding interior rumah.

Semoga bermanfaat…jangan lupa SHARE YA…

Visitor