Wow!! Inilah Solusi Membedakan Pasir Untuk Bangunan Rumah Anda, Genggam Saja!

Wow!! Ini Solusi Membedakan Pasir Untuk Bangunan Rumah Anda, Genggam Saja!
Wow!! Ini Solusi Membedakan Pasir Untuk Bangunan Rumah Anda, Genggam Saja!

Sahabat Rumahku Istanaku yang budiman, Jenis pasir untuk bangunan rumah peruntukannya berbeda-beda. Untuk bisa membedakannya, Anda bisa melakukannya dengan cara menggenggamnya. Berikut beberapa jenis pasir yang sering digunakan sebagai bahan bangunan rumah anda.
Elemen Pasir merupakan salah satu bahan yang penting pada bangunan. Penggunaannya dapat ditemukan pada bagian paling atas hingga paling bawah sebuah bangunan rumah, baik sebagai pasir urukan pada pondasi maupun pada lantai, serta untuk campuran beton pada pekerjaan plester dinding dan pengecoran. Elemen Pasir juga sering digunakan untuk campuran pada pembuatan material bangunan lainnya seperti batako atau Paving
Saat ini elemen pasir dapat dibedakan berdasarkan sumbernya, yaitu pasir alam dan pasir pabrikasi. Elemen Pasir alam ialah pasir yang bersumber dari exploitasi alam, misalnya sungai, gunung, atau laut. Sedangkan pasir pabrikasi merupakan pasir yang didapat dengan cara menghancurkan bebatuan hingga lembut, kemudian pasir disaring sesuai hasil yang diinginkan.
elemen pasir untuk bangunan rumah pun berbeda-beda. Jenis-jenis pasir untuk bahan bangunan dapat dibedakan dari warna dan teksturnya. Untuk bisa membedakannya, Anda dapat menggenggam elemen pasir tersebut. Berikut beberapa jenis pasir yang sering digunakan sebagai bahan bangunan.

Pasir Merah

Pasir merah memiliki ciri-ciri yang hampir sama dengan pasir beton, namun teksturnya lebih kasar dan batuannya sedikit lebih besar. Pasir ini baik digunakan untuk cor.

Pasir Elod

Pasir jenis ini memiliki tekstur yang paling halus dibandingkan pasir beton dan pasir pasang. Pasir elod akan menjadi gumpalan jika digenggam, sama seperti pasir jenis pasang. Sebenarnya pasir jenis ini kurang bagus untuk bangunan.

Pasir Pasang

Pasir pasang memiliki tekstur yang lebih halus daripada pasir beton. Jika pasir pasang digenggam dengan tangan, pasir ini akan menjadi gumpalan dan menjadi bentuk yang baru. Pasir pasang biasanya digunakan untuk campuran pasir beton pada proses plester semen pada dinding. Dengan menambahkan pasir pasang, adukan semen tidak terlalu kasar.

Pasir Beton

Pasir beton mudah dikenali dari warnanya yang hitam dan butirannya yang cukup halus. Untuk bisa membedakannya, ambillah pasir beton dan genggamlah memakai tangan anda. jenis Pasir beton tidak akan menjadi gumpalan. Pasir beton cocok untuk bahan pengecoran, plester dinding, fondasi, serta pemasangan bata dan batu.

Semoga bermanfaat… jangan lupa SHARE ya… semoga anda dapat menjadi manfaat bagi teman atau kolega anda. trims

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »