Wajib Tahu!! 4 Cara Buat Carport Rumah Cantik dan Fungsional



Sahabat Rumah, Keberadaan carport di rumah, saat ini tidak hanya sebagai pelindung kendaraan anda. Fungsi carport sudah bergeser ke arah menambah nilai estetika rumah anda. Lantas, bagaimana menciptakan carport yang cantik sekaligus fungsional?

Dewasa ini, fungsi carport rumah tidak sekadar tempat parkir mobil atau motor anda saja, tetapi juga berfungsi menjadi elemen estetika rumah. Ini karena posisi carport ada di bagian depan rumah dan menjadi bagian dari tampilan fasade rumah.

Sahabat rumah, Carport sebagus apapun, apabila desainnya sesuai dengan konsep rumah,maka tampilan carport dapat mengurangi tampilan rumah secara keseluruhan. Bahkan, bisa jadi akan menurunkan keindahan dan kecantikan rumah anda.

Lalu, apa saja yang harus diperhatikan agar carport menambah nilai estetika rumah dan membuat carport Anda tampil memukau? berikut beberapa caranya

1. Desain Carport Selaras dengan Tampilan rumah

Sahabat Rumah, Desain carport rumah harus selaras dan seirama dengan desain rumah anda. Artinya, jangan sampai ada kontradiksi gaya atau konsep yang diterapkan. contohnya, rumah anda berdesain modern dengan pola geometris kuat, tetapi desain carport-nya berdesain tradisional dengan pola ukiran yang dominan.

2. Desain Carport Harus Mempunyai Proporsi Seimbang

Sahabat Rumah, Proporsi carport rumah anda yang lumayan menyita ukuran fasade dapat membuat tampilan rumah Anda tidak begitu terlihat. Untuk menghindari permasalahan ini, perhatikan proporsi carport yang Anda buat, khususnya di bagian dinding dan atap.umumnya, carport tidak dirancang solid, tetapi dibuat lebih terbuka. Berikut contoh desain carport yang bisa menjadi rujukan.
4 Cara Buat Carport Rumah Cantik dan Fungsional
Carport dengan atap kayu
 
4 Cara Buat Carport Rumah Cantik dan Fungsional
Carport dari Bahan Besi







3. Desain Carport Rumah Jangan Monoton

Sahabat Rumah, Hal yang perlu Anda perhatikan demi mendapatkan carport yang cantik dan bersifat personal adalah, buatlah desain carport yang unik. Anda bisa melihat pada desain carport bagian atapnya, terdapat bukaan yang terbagi dua, kanan dan kiri. Yang menarik, bukaan di bagian kanan dan kiri dirancang berbeda sehingga tercipta carport yang unik dan menarik. berikut contoh desain carport yang tidak monoton.
4 Cara Buat Carport Rumah Cantik dan Fungsional
contoh carport unik

4 Cara Buat Carport Rumah Cantik dan Fungsional
Carport unik dari kayu

4 Cara Buat Carport Rumah Cantik dan Fungsional
Carport unit terbuka

4 Cara Buat Carport Rumah Cantik dan Fungsional
carport unit dari kayu

4. Fungsi Carport Harus Tetap Menjadi Prioritas

Sahabat Rumah, Jangan hanya mengejar dari sisi keindahan, sisi fungsional dari carport pun tetap harus menjadi prioritas utama. dalam desain carport, minimal kapasitas carport harus dapat mewadahi 1 buah mobil dan 1 buah motor, yang diperkirakan membutuhkan area seluas 3m x 5m.

Demikian 4 Cara Buat Carport Rumah Cantik dan Fungsional. semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan bagi anda. jika bermanfaat jangan lupa share ya..

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »