Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

4 Desain Kamar Tidur yang Nyaman dan Sehat


Sahabat Rumah Sebagai ruangan untuk istirahat di rumah, kamar tidur anda harus  nyaman bagi anda dan sehat bagi tubuh anda. Kenyamanan dan kesehatan di kamar tidur rumah merupakan poin penting yang harus Anda perhatikan saat anda melakukan Desain Kamar Tidur yang Nyaman dan Sehat.

Kesalahan dalam mendesain kamar tidur dapat membuat tidur Anda tidak nyenyak, bahkan bisa mengganggu kesehatan Anda. Padahal, kamar tidur  termasuk ke dalam ruang penting karena sebagian besar orang menghabiskan waktu di kamar tidur karena kita beristirahat selama 8 jam dalam sehari. 

Berikut ini ada 4 desain kamar tidur yang nyaman dan sehat yang bisa menjadi inspirasi anda dalam mendesain kamar tidur anda. desain ini hanya sebagai contoh bagi anda untuk didiskusikan kepada ahli bangunan langganan anda.

4 Desain Kamar Tidur yang Nyaman dan Sehat
Desain Kamar Tidur 1


4 Desain Kamar Tidur yang Nyaman dan Sehat
Desain Kamar Tidur 2
 
4 Desain Kamar Tidur yang Nyaman dan Sehat
Contoh Desain kamar Tidur Ketiga
 
4 Desain Kamar Tidur yang Nyaman dan Sehat
Contoh Desain kamar Tidur keempat
 
Adapun Poin poin Untuk Desain Kamar Tidur yang Nyaman dan Sehat, inilah beberapa cara yang dapat Anda tempuh untuk mewujudkannya.
  1. Letak Posisi tempat tidur. Letakkan posisi tempat tidur di samping jendela kamar  agar ketika pagi hari, cahaya matahari yang masuk dari samping tak menyilaukan mata Anda.
  2. Tentukan Luas Kamar Tidur. Tidak ada syarat tertentu untuk luasan kamar tidur. Namun ada baiknya luas kamar tidak kurang dari 3m x 4m agar mampu mengakomodasi segala aktivitas yang anda dibutuhkan.
  3. Ciptakan Pencahayaan buatan. Selain pencahayaan alami dari cahaya matahari, pencahayaan buatan berupa pada kamar tidur juga penting. Sebaiknya, jangan menggunakan lampu yang cahayanya terlalu terang dan menyilaukan. Namun, jika ingin melakukan aktivitas lain di luar istirahat—seperti membaca, menonton, atau bekerja—Anda dapat membeli Lampu baca yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.
  4. Tentukan Warna dan motif. Pilihlah warna dan corak kamar tidur yang sesuai dengan karakter diri Anda. tetapi, harap diingat bahwa masing-masing corak dan warna kamar tidur mempunyai karakter yang dapat menimbulkan kesan tertentu pada ruang tersebut. Warna-warna mencolok yaitu warna merah dan kuning dan corak yang yang terlalu ramai, dapat mengganggu istirahat Anda. apabila anda ingin mengaplikasikannya, gunakan dalam proporsi yang kecil, agar kamar tidur tetap terasa nyaman.
  5. Letak Nakas. Letakkan nakas di sisi samping tempat tidur untuk membantu menyimpan benda-benda yang mendukung aktivitas anda di kamar tidur. Sehingga Anda tidak perlu bangun dari tempat tidur untuk sekadar mengambil minum atau ponsel.
  6. Corak Plafon. Plafon atau Langit-langit kamar tidur adalah elemen yang akan Anda lihat ketika berbaring di tempat tidur. Anda bisa memainkan warna, motif, corak, ataupun pencahayaan Plafond melalui Pantulan Cahaya yang senada dengan warna kamar tidur, sehingga plafon tak terlihat monoton dan membantu proses tidur anda karena warna dan corak tertentu dapat membuat anda rileks.
Demikian artikel Desain Kamar Tidur yang Nyaman dan Sehat, semoga dapat menjadi inspirasi bagi anda.

Visitor