Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

6 Tips Buat Ruangan Rumah Jadi Lebih Romantis

6 Tips Buat Ruangan Rumah Jadi Lebih Romantis
6 Tips Buat Ruangan Rumah Jadi Lebih Romantis

Sahabat Rumah, Ingin memiliki ruang di rumah yang romantis dan hangat? Anda bisa mewujudkannya dengan mudah!
Apabila Anda ingin suasana yang lebih romantis di rumah, maka lakukan perubahan ruangan yang Anda sukai agar terlihat lebih romantis. Berikut ini 6 Tips Buat Ruangan Rumah Jadi Lebih Romantis.

1. Tentukan Dekorasi Ruangan

Sahabat Rumah, Langkah yang paling mudah adalah dengan memainkan dekorasi dalam ruangan tersebut. Misalnya pergunakan bantal, alas piring, motif gelas, hingga pajangan dinding bergambar hati.

Ganti tempat yang biasa menjadi toples-toples cantik dengan bentuk yang “eye catching”, mulai dari toples dari bahan kristal, hingga toples dari bahan kaleng.

2. Tentukan Warna Ruangan

Sahabat Rumah, Secara psikologi warna memiliki pengaruh kuat dalam membangun suasana ruang. Aplikasi warna yang tepat antara lain merah muda, merah marun, dan ungu bisa menambah keakraban seisi keluarga.

Tambahkan warna-warna diatas pada beberapa bagian di ruangan di rumah Anda, aplikasikan pada dinding, lampu gantung, dan bantal duduk. Tambahkan aksesori bunga dengan warna yang senada baik itu berupa bunga potong segar ataupun bunga palsu ke dalam ruangan dalam Anda.

3. Tentukan Pencahayaan

Sahabat Rumah, Elemen ini juga menggenggam peranan penting. Pergunakan cahaya yang temaram, yang berasal dari lampu tersembunyi, terutama di area-area seperti ruang makan atau ruang keluarga. cahaya kekuningan yang memendar membuat efek hangat ini jauh lebih terasa daripada cahaya terang berwarna putih.

4. Perhatikan Motif Ruangan

Sahabat Rumah, Untuk memberi tambahan kesan manis dalam sebuah ruangan di rumah anda, aplikasi motif floral bisa menjadi sebuah trik jitu. Aplikasikan motif floral di salah satu elemen ruangan Anda, seperti di area dinding, furnitur, ataupun aksesori interior.
Apabila Anda sudah mengaplikasikannyam pada dinding, lebih baik Anda tak menggunakan motif ini lagi secara dominan di furniture rumah anda, karena dapat memberi efek keramaian

5. Perhatikan Furnitur Ruangan

Sahabat Rumah, Tambahkan kursi dan meja kayu berkonsep chabby chic dengan ukiran dan bentuk meliuk-liuk tanpa sudut. Furnitur yang berwarna putih dan pastel bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda. Barang-barang tempo dulu seperti telepon putar, setrika besi, sangkar burung, ataupun lukisan yang berbau vintage tengah menjadi idola. Anda pun bisa mengaplikasikannya pada ruangan anda

6. Tentukan Pajangan

Sahabat Rumah, Pajangan tulisan bisa menjadi pilihan Anda. Bingkai tersebut dapat berisikan kata-kata mutiara yang sesuai, akan menciptakan suasana romantis tersendiri bagi rumah Anda. Lakukan Pengumpulan foto-foto yang membangkitkan kenangan hangat bersama seisi keluarga, lalu gabungkanlah dalam beberapa buah bingkai.
Sahabat Rumah, Anda juga bisa menggantungkan foto foto tersebut di sepanjang tali berserabut tipis diberi penjepit, agar mendapatkan kolase foto dalam bentuk berbeda-beda.

Semoga Bermanfaat… Demikian 6 Tips Buat Ruangan Rumah Jadi Lebih Romantis, Baca Artikel-artikel lainnya di blog ini. terima kasih telah berkunjung..

Visitor